Jumat, 30 November 2012

ALKITAB VERSI AL QUR’AN


ALKITAB VERSI AL QUR’AN

Alkitab versi Al Qur’an? Apaan pula ini? – inilah hasil sulapan pak Hakekat.

Inilah rumah pak Hakekat yang baru hasil disain kaum Muslim. Sungguh indah sekali dalam model Arabian. Disana-sini tampak hiasan tulisan-tulisan kaligrafi garapan ahli ukir asal Suroboyo yang sudah tak asing lagi: Cak Semprul.

Cak Semprul-pun memberikan keterangan sebagai laporannya kepada saya; “Pak Hakekat, karena kata-kata: “KITA” itu sudah ketinggalan zaman, maka sekarang saya ganti dengan kata-kata: “KAMI.” Kalau di Alkitab kata-kata: “KITA” cuma beberapa, sekarang sudah saya perbanyak menjadi 1613 kali dengan kata-kata: “KAMI.” Padahal kata-kata tunggalnya: “AKU” hanya 313. Lebih kuat di Al Qur’an ‘kan?!” – Wouh, fantastik sekali, kata saya dalam hati, sambil leher ini saya gosok dengan olie Mesran Super untuk manggut-manggut tanda kekaguman terhadap karya besar Cak Semprul, ayahandanya Bonek.

Cak Semprul-pun melanjutkan: “YAHWEH juga sudah saya ganti dengan ALLAH, lalu YESUS KRISTUS saya ganti dengan ISA AL MASIH, sedangkan ROH KUDUS saya ganti dengan ROHUL QUDUS. Tujuan saya mengganti nama-nama ini supaya orang-orang Arab Jahiliyah mudah tertarik. Mereka ‘kan sudah tidak asing dengan penyembahan kepada Al Latta, Al Uzah, dan Al Mana. Karena itu saya yakin pasti mereka akan cepat akrab dengan
nama: AL ILAH[ALLAH] dan AL MASIH. Iya, ‘kan pak Hakekat?” – Kembali saya manggut-manggut mengiyakannya sambil terus-menerus memolesi olie Mesran ke leher, yang kemarin baru saya ganti rantainya.

“Tapi bagaimana dengan peranan YESUS sebagai TUHAN PENCIPTA, apakah masih kelihatan, pak Prul?” Tanya saya.

“Beres, pak Hakekat; Filipi 2:6-7:  yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan, melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.” Ayat ini sekarang saya ganti: “Maka ia mengadakan TABIR [yang melindunginya] dari mereka,  lalu KAMI MENGUTUS RUH KAMI kepadanya, maka ia MENJELMA di hadapannya  [DALAM BENTUK] manusia yang SEMPURNA.” – Maryam 17. Sama persis ‘kan isinya, tapi nuansa padang pasirnya kental sekali. Lebih romantis suasananya.” Ujar Cak Semprul membanggakan karyanya.

“Sementara itu Yohanes 1:2-3: “Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah. Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan” saya ganti dengan ini: “Maka AKU bersumpah dengan TUHAN yang mengatur tempat terbit dan terbenamnya matahari, bulan dan bintang; sesungguhnya KAMI benar-benar MAHAKUASA.” – Al Ma’arij 40. Lebih mantap ‘kan? Peranan YESUS sebagai Pencipta alam semesta ini lebih kelihatan ‘kan?” – Ckckckck .........  saya benar-benar kagum dengan kepintaran Arek Suroboyo ini. Cak Semprul ini benar-benar disainer bertangan dingin. Maklum dulunya ‘kan bakul Es Teler?!

“Pak Hakekat, ayat ini juga sudah waktunya diganti: Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.” – Matius 28:18. Karena itu sekarang saya disain seperti ini: “Namanya ISA AL MASIH putra Maryam, seorang Terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan [kepada ALLAH].” – Ali Imran 45. Lebih angker, kayak Onta jantan yang sedang kehausan, ‘kan?!”

“Begitu juga dengan Kisah 2:36: “Jadi seluruh kaum Israel harus tahu dengan pasti, bahwa Allah telah membuat Yesus, yang kamu salibkan itu, menjadi Tuhan dan Kristus." Sekarang bunyinya menjadi: “Jibril berkata: Demikianlah TUHANmu berfirman: Hal itu mudah bagiKU; dan agar dapat KAMI menjadikannya SUATU TANDA bagi manusia dan sebagai RAHMAT dari KAMI ……… dan hal itu suatu perkara YANG SUDAH DIPUTUSKAN.” – Maryam 21.

“Roma 6:5: “Sebab jika kita telah menjadi satu dengan apa yang sama dengan kematian-Nya, kita juga akan menjadi satu dengan apa yang sama dengan kebangkitan-Nya” saya ganti dengan: “Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku MENINGGAL dan pada hari aku DIBANGKITKAN HIDUP KEMBALI.” – Maryam 33.

Saking kagumnya, tanpa terasa saya telah menghabiskan setengah liter olie Mesran Super hanya untuk geleng-geleng kepala saja. Leher saya sampai mengkilat.

“Lalu, Yohanes 14:3: “Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada.” Ini saya ganti menjadi: “Tidak ada IMAM MAHDI selain ISA putra Maryam.” - Kitab MAJAH Bab AYYIDATUZZAMAN.

“Yohanes 15:5: “Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.” Ini saya ganti menjadi: “LA ILAHA ILLALLAH.”

Ckckckck....... saya berdecak semakin kagum. Nggak rugi mengupahnya semilyar. Benar-benar seorang yang berbakat menjadi Romo.

Demikianlah model Alkitab yang versi Al Qur’an; makin keren aja, ya?! Tepuk tangannya donk?! Bravo untuk Cak Semprul yang telah berjerih-lelah merenovasinya. Semoga semakin hari semakin Romo aja.

BUNG YOUSEE - PENYALIBAN YESUS

-->
PENYALIBAN YESUS


Download disini:



JAWABAN SAYA:

1. Menyelamatkan diri?

    YESUS datang ke dunia memang untuk mati disalibkan sebagaimana dilambangkan dalam hukum Taurat
    dengan penyembelihan domba. YESUS adalah Ishak yang dibatalkan penyembelihannya oleh Abraham.

    >> Yohanes  12:27          Sekarang jiwa-Ku terharu dan apakah yang akan Kukatakan? Bapa, selamatkanlah
                                            Aku dari saat ini? Tidak, sebab untuk itulah Aku datang ke dalam saat ini.

    YESUS datang untuk mengalahkan maut, bukan untuk ditaklukkan oleh maut. Karena itu YESUS harus
    menghadapi maut. KebangkitanNYA membuktikan bahwa DIA tidak bisa ditahan oleh maut, sebagaimana
    yang terjadi dengan Muhammad.

    >> Mazmur  16:10          sebab Engkau tidak menyerahkan aku ke dunia orang mati, dan tidak membiarkan
                                           Orang Kudus-Mu melihat kebinasaan.

2. Ketakutan YESUS;

    >> Lukas  22:44              Ia sangat ketakutan dan makin bersungguh-sungguh berdoa. Peluh-Nya menjadi
                                           seperti titik-titik darah yang bertetesan ke tanah.

    Ketakutan itu menyatakan tentang sebuah harga. Semakin takut semakin mahal harganya. Itulah yang
    dibayar. Bukan ketakutan seorang pengecut. Kalau ketakutan seorang pengecut, dia melarikan diri, bukannya
    menghadapinya. Keberanian hanya menyatakan kemurahannya.

    Kalau cuma menghadapi jarum suntik dokter, semua orang berani. Sebab tidak begitu sakit. Tapi bagaimana
    dengan menghadapi harimau? Banyak orang yang takut, bukan? Itulah sebabnya pertunjukan sirkus tiketnya
    mahal. Sebab disitu dipertunjukkan bagaimana seorang pawang bermain-main dengan harimau yang ditakuti
    oleh kebanyakan orang. Tapi siapa yang mau bayar untuk menonton anda disuntik dokter?
   
3. Apakah doa YESUS manjur?

    >> Matius  26:39             Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku, jikalau
                                           sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang
                                           Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki."

         YESUS berdoa ingin dilepaskan dari salib. Itu keinginan Pribadi YESUS. Tapi keinginan Pribadi DIA
         taklukkan pada keinginan BAPANYA. Sebab YESUS lebih takut pada ALLAH dari pada menghadapi
         kematian.

    >> Matius  27:46                       Kira-kira jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: "Eli, Eli, lama
                                                     sabakhtani?"* Artinya: /Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan
                                                     Aku?

          Kenapa doa YESUS tidak didengar BAPANYA? Sebab memang itulah kehendak BAPA yang harus terjadi.

4. Apakah nasib YESUS mujur?

    Jelas, donk. Setelah menjalani prosesi kematianNYA, DIA dibangkitkan, naik ke sorga, duduk disebelah
    kanan BAPA dan hidup selama-lamanya.

5. Tidak sengsara dunia maupun akherat;

    Ini yang tidak ada. Dunia dan akherat adalah dua hal yang berbeda. Kalau sama tidak perlu dua.
    Kalau di dunia ada yang baik, dagangan kebaikan ALLAH nggak laku. Kalau di dunia sudah ada keadilan, 
    buat apa pindah ke akherat? Kalau di dunia sudah menyenangkan, untuk apa pergi ke sorga?

    Karena dunia ini sudah rusak dihuni oleh iblis, maka ALLAH mengajak kita pindah.

    Muhammad saja hidup dalam peperangan yang terus-menerus. Muhammad saja diberontak sama istri-
    istrinya karena tidak mampu menafkahi jasmani mereka. Mengawini bisa tapi tidak sanggup mencukupi
    kebutuhan perut mereka. Muhammad saja diracun sama salah seorang istrinya sampai meninggal.
    Muhammad saja mengalami kematian sepanjang 1500 tahun ini. Jadi, dimana ada kebahagiaan dunia dan
    akheratnya? Itu nabi anda. Tidak ada ketenangan disepanjang hidupnya. Bagaimana umatnya bisa
    mengharapkan adanya ketenteraman dunia?

    Kalau di hutan banyak harimaunya, bisakah anda tenteram memasukinya? Kalau di sebuah rumah banyak
    hantunya, bisakah anda tenang memasukinya? Kalau di dunia sarangnya iblis, bagaimana anda bisa
    menikmati ketenteraman?

6. YESUS sudah lulus test;

    YESUS bangkit, naik ke sorga dan duduk disebelah kanan BAPANYA. Oleh sebab itu kita percaya akan
    diselamatkan, karena Sipemberi janjinya hidup.

7. Misi bukan takdir.

    YESUS menghadapi sengsara adalah sebagai misi bukan sebagai takdir. Kalau misi direncanakan dari
    semula, sedangkan takdir suatu batasan yang tidak diketahui.

8. Mengapa YESUS berpuasa?

    Sebab YESUS ketika turun ke dunia sudah menanggalkan KETUHANANNYA menjadi Manusia biasa.

    Puasa bagi Yahudi adalah menjalankan perintah ALLAH. Puasa bagi Kristen adalah harga bayar. Tanda dia
    bersungguh-sungguh dengan apa yang direncanakannya.

    Kalau saya berencana untuk menumpangkan tangan ke atas orang sakit, saya bayar itu dengan puasa,
    sebagai tanda saya bersungguh-sungguh dalam permintaan saya. Bukan cuma komat-kamit saja. Tapi
    ada sesuatu yang saya korbankan.

9. Mengapa YESUS berdoa?

    Sebab YESUS ANAK. DIA mempunyai Atasan: BAPA. Karena itu DIA harus mendapatkan restu BAPANYA.

10. Mengutuk pohon ara;

      YESUS mengutuk pohon ara bukan karena kelaparan yang tidak terkendali. DIA sudah berpuasa 40 hari 40
      malam, bukan 30 hari dengan memindahkan jam makan saja seperti Ramadhan.

     Pelajaran yang pertama; YESUS memberikan pelajaran iman pada murid-muridNYA.

     >> Matius  21:18                      Pada pagi-pagi hari dalam perjalanan-Nya kembali ke kota, Yesus merasa lapar.
                        21:19                        Dekat jalan Ia melihat pohon ara lalu pergi ke situ, tetapi Ia tidak mendapat apa-
                                                     apa pada pohon itu selain daun-daun saja. Kata-Nya kepada pohon itu:
                                                    "Engkau tidak akan berbuah lagi selama-lamanya!" Dan seketika itu juga
                                                     keringlah pohon ara itu.
                        21:20                        Melihat kejadian itu tercenganglah murid-murid-Nya, lalu berkata: "Bagaimana
                                                     mungkin pohon ara itu sekonyong-konyong menjadi kering?"
                        21:21                        Yesus menjawab mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu
                                                     percaya dan tidak bimbang, kamu bukan saja akan dapat berbuat apa yang
                                                     Kuperbuat dengan pohon ara itu, tetapi juga jikalau kamu berkata kepada
                                                     gunung ini: Beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut! hal itu akan terjadi.
                        21:22                        Dan apa saja yang kamu minta dalam doa dengan penuh kepercayaan, kamu
                                                     akan menerimanya."

      Pelajaran yang kedua;

      Dalam bahasa Alkitab; buah adalah perbuatan. Alkitab menerangkan bahwa ketika itu bukanlah musim
      pohon ara berbuah. Nah, kalau pohon yang bukan musimnya berbuah saja dituntut berbuah, supaya
      sewaktu-waktu tuannya membutuhkannya siap, apa lagi kita manusia. ALLAH menuntut kita melakukan
      kebaikan bukan seperti pohon yang menunggu musim-musiman. Baru menjadi orang baik kalau Lebaran
      atau Idul Adha saja. Baru menjadi orang baik kalau hari Natal saja. Ya, jangan begitulah.

      >> Yesaya  5:1                          Aku hendak menyanyikan nyanyian tentang kekasihku, nyanyian kekasihku
                                                    tentang kebun anggurnya: Kekasihku itu mempunyai kebun anggur di lereng
                                                    bukit yang subur.
                         5:2                           Ia mencangkulnya dan membuang batu-batunya, dan menanaminya dengan
                                                     pokok anggur pilihan; ia mendirikan sebuah menara jaga di tengah-tengahnya
                                                    dan menggali lobang tempat memeras anggur; lalu dinantinya supaya kebun itu
                                                    menghasilkan buah anggur yang baik, tetapi yang dihasilkannya ialah buah
                                                     anggur yang asam.
                         5:3                           Maka sekarang, hai penduduk Yerusalem, dan orang Yehuda, adililah antara
                                                     Aku dan kebun anggur-Ku itu.
                        5:4                            Apatah lagi yang harus diperbuat untuk kebun anggur-Ku itu, yang belum
                                                     Kuperbuat kepadanya? Aku menanti supaya dihasilkannya buah anggur yang
                                                     baik, mengapa yang dihasilkannya hanya buah anggur yang asam?

11. Berkeringat darah;

       >> Lukas   22:44                     Ia sangat ketakutan dan makin bersungguh-sungguh berdoa. Peluh-Nya menjadi
                                                     seperti titik-titik darah yang bertetesan ke tanah.

      Itu stress namanya. Pembuluh darahNYA sampai pecah. Sampai harus dihibur malaikat.

     >> Lukas  22:43                        Maka seorang malaikat dari langit menampakkan diri kepada-Nya untuk
                                                     memberi kekuatan kepada-Nya.

     Itulah sebuah pengorbanan yang teramat mahal. ANAK ALLAH. Hidup mewah di sorga DIA tinggalkan,
     sengsara dunia DIA pikul. Oleh sebab DIA tidak ingin kehilangan kita yang dikasihiNYA.

     Kalau anda seorang direktur dan berpakaian rapi, mana mau anda disuruh menerjuni sebuah sungai yang
     kotor dan bau? Biar dibayar berapapun pasti nggak mau, bukan?! Tapi bagaimana jika anak anda tercebur
     di sungai tersebut? Tidakkah anda akan terpaksa menerjuninya, sekalipun tidak ada orang yang menyuruh
     dan sekalipun tidak ada bayarannya? Apa sebab? Sebab anda mencintai anak itu. Cinta itulah yang membuat
     hangus kita. Gunung tinggi ‘kan kudaki. Laut luaspun ‘kan kuseberangi.

Besok lagi, ya?!
   
xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx
TULIS BUNG YOUSEE:

Bagaimana kalau juru selamatnya disertifikasi dulu?
Ditest untuk menyelamatkan dirinya sendiri dari sengsara dunia (nasibnya tidak buruk) dan batin tenteram (tidak gelisah, takut)
misalnya jesus ditest dulu, suruh berdoa ke bapaknya agar tidak disalib? apa doanya manjur dan dipertimbangkan oleh bapaknya?
kalau lobynya bagus, pasti dikabulkan doanya... tapi kalau doanya tidak dikabulkan pasti ada sesuatu, kenapa doanya tidak manjur...
trus nasibnya mujur terus... tidak susah, karena nanti akan menyelamatkan orang banyak... biar nasib umatnya tidak sengsara baik
di dunia maupun kelak (kalau benar bisa dibuktikan), di akherat...
Kalau dia tidak bisa melewati test seperti ini...?
Berarti dia tukang service motor atau montir yang tidak qualified... ngaku2 montir, tapi service aja berantakan...lupakan saja...
Anda ketawa ya... saya juga huahahahahahahahahaha.... kasihan deh nasibnya jelek banget... doa nya kok gak manjur.... 
gak punya kuasa.... lemah... tak bisa merubah nasibnya.... hua hahahahahahahahaahaaaaa
xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx
siiipp deh, 
asal anda tidak beralasan, ini sudah takdirnya begitu... nasibnya sidah ditentukan, ini sudah rencana allah untuk tuhan...
tlg cari alasan yang lain, karena itu alasan untuk anak kecil yang tidak kritis....
saya prihatin dengan nasib jesus.. 
coba berikan alasan yang logis :

1. ia harus puasa (why? sanksinya apa kalau tidak puasa), jangan jawab untuk contoh umat
2. ia berdoa, ngapain pake berdoa sendirian segala... gak usah doa, kabulkan sendiri saja... Dan setelah orang banyak itu disuruh-Nya pulang, Yesus naik ke atas bukit untuk berdoa seorang diri. Ketika hari sudah malam, Ia sendirian disitu." (Matius 14:23), merenung dia..
"Maka sampailah Yesus bersama-sama murid-murid-Nya ke suatu tempat yang bernama Getsmani. Lalu Ia berkata kepada murid-murid-Nya: "Duduklah disini sementara Aku pergi ke sana untuk berdoa (baca alfatikhah ya?)." (Matius 26:36)

3. mengutuk pohon ara sampe layu, wong lapar gak dapat buah kok ngamuk murka, dosa tuh, gak sopan... malu.. tahan dikit aja..
4. pori2nya keluar keringat dingin, takut serasa mau mati ("Dan Ia membawa Petrus dan kedua anak Zebedeus serta-Nya. Maka mulailah Ia merasa sedih dan gentar, lalu kata-Nya kepada mereka : "Hatiku sangat sedih, seperti mau mati rasanya. Tinggalah disini dan berjaga-jagalah dengan Aku." (Matius 26:37-38)), wuih takut hantu ya dia, takut setan? yang tegar-tabah dong.. masak kalah ama satpam..
5. Bahwa terkutuklah tiap-tiap orang yang tergantung pada kayu (Galatia pasal 3 ayat 13), kasihan dia orang terkutuk.. bukan juru selamat
6. "aku diustus hanya kepada domba-domba yang hilang dari Umat Israel." (Matius 15:24), jaman sekarang sudah dilebarkan, menjadi pengabar injil ke seluruh dunia...
7. "Yesus berkata kepada mereka : "Cawan-Ku memang akan kau minum, tetapi hal duduk di sebelah kananku atau di sebelah kiriku, aku tidak berhak memeberikannya. Itu akan diberikan kepada orang-orang bagi siapa Bapaku telah menyediakannya." (Matius 20:23), wewenang jesus terbatas, mungkin ia baru deputy/wakil tuhan saja, belum jadi tuhan beneran...nunggu tuhannya pensiun..
8. Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun tahu , malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anak pun tidak, hanya Bapa sendiri." (Matius 24:36), nanya tukang ramal bintang atau tarot atau fengshui sono... pasti dapat jawaban sesuai selera mereka... jangan nanya jesus
9. Yesus maju sedikit, lalu sujud dan berdo'a, kata-Nya : "Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu daripada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Ku kehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki." (Matius 26:39), doanya tidak terkabul, ditolak mentah2, sujud? berdo'a? gak perlu dong tuan tuhan...
10. JURU SELAMAT yang sudah disertifikasi dan lulus uji mutu : "Demikianlah juga imam-imam kepala bersama-sama Ahli Taurat dan tua-tua mengolok-olokan Dia dan berkata :"Orang lain Ia selamatkan, tetapi diri-Nya sendiri tidak dapat Ia selamatkan! Ia Raja Israel? Baiklah Ia turun dari salib itu dan kami akan percaya kepada-Nya. Ia (Yesus) menaruh harapan-Nya pada Allah: Baiklah Allah menyelamatkan Dia, jikalau Allah berkenan kepada-Nya! Karena Ia telah berkata : Aku adalah Anak Allah." (Matius 27:41-43), tlg jawaban tidak asal mengelak dan tidak untuk menghibur diri ya...
11. Berteriak, tidak ada yang peduli : "Kira-kira jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: "Eli, Eli, lama sabakhtani?" Artina : Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa engkau meninggalkan Aku?" (Matius 24:46). Nyawa masih ada, obatin tuh luka pakai ilmu little khrisna.. joossss
12. Yesus berseru pula dengan suara nyaring lalu menyerahkan nyawa-Nya." (Matius 27:50), eh.. siapa yang berani mencabut nyawa tuhan ya... kalau badannya atau ragawi boleh saja disiksa, tapi roh tuhannya siapa yang berani cabut ya??? masak malaikat? mas jesus, jitak aja tuh malaikat nanti pas ketemu di sorga...
13. "Pada waktu Yesus berangkat untuk meneruskan perjalanan-Nya, datanglah seorang berlari-lari mendapatkan Dia dan sambil bertelut dihadapan-Nya ia bertanya: "Guru yang baik, apa yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang kekal?" Jawab Yesus : "Mengapa kau katakana Aku baik? Tak seorangpun yang baik selain dari pada Allah saja. (Markus 10:17-18). jesus gentle juga, karena ia juga pernah jahat sama pohon ara.. dikutuk sampai layu... pendendam tuh jesus, watak yang tidak baik...
14. “Hukum yang terutama ialah : Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.” (Markus 12:28-29). betul kata jesus, bukan trinitas... anda tentu tidak sependapat dengan jesus bukan?
15. "Kemudian Iblis membawa-Nya ke kota Suci dan menempatkan Dia di bubungan Bait Allah." (Matius 4:5), jotos saja tuh iblis, masa kalah sama little khrisna?
16. "Maka berkatalah Yesus kepadanya :"Enyahlah Iblis! Sebab ada tertulis : Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!". (Matius 4:10). jesus tidak mewajibkan iblis menyembah jesus, tapi menghimbau iblis untuk menyembah tuhan, allahnya iblis juga...
17. "Bukan setiap orang yang berseru kepadaku : Tuhan, Tuhan! Akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di Sorga." (Matius 7:21). awas.. jangan diplesetkan, entar gak masuk sorga loh...
Ahhh capek ah.. ini CUMA GUYONAN SAJA, jangan ambil hati ya...
semua kembali ke masing2... aku tak peduli... hehehehehe
selamat kepada juru selamat yang masih diragukan bukti kemampuan keselamatannya sendiri dan kemampuannya menyelamatkan orang lain...
hua hahahahahahahaa.. jadi ikut ketawa seperti horius... dan hakekat tidak hidupmu...