Kamis, 08 November 2012

BERITA GEMBIRA

Seorang anak laki-laki dari pasangan yang berbahagia telah lahir ke dunia, pada tanggal 07 November 2012, jam 07.47 pagi dalam keadaan sehat, baik anak maupun ibunya. 

Anak tersebut diberikan nama: "Gabriell Partogi Feneshine Silitonga."

Tentang anak ini, sekitar 5 hari yang lalu, tiba-tiba timbul dalam pikiran saya suatu pertanyaan: "Jangan-jangan dia akan lahir tepat setahun pernikahan papa-mamanya?" Saya tidak tahu tanggal berapa pasangan itu menikahnya[lupa], karena itu saya tanyakan esok harinya, mereka jawab tanggal 13 November 2011. Lalu mereka menerangkan kalau sang istri sudah buka 1 sehingga diperkirakan anak itu akan lahir lebih cepat dari 9 bulan 10 hari. Lalu saya bilang, coba hitung dengan hitungan kalender Yahudi 360 hari dari pernikahanmu. Dia menjawab: karena tahun ini 366 hari, maka harus dikurangi 6 hari, sehingga tepatnya adalah tanggal 07 November 2012. Lalu saya tanya, kalau menurut dokter kapan? Dia menjawab sekitar tanggal 13. Berarti dugaan saya tidak pas. Maka saya hibur dia: "Sudahlah, plus-minus juga indah sekali, 'kan?!" Dia setuju. 

Tapi kenyataan membuktikan bahwa anak itu lahir tepat tanggal 07 November 2012, berarti setahun pernikahan mereka menurut penanggalan Yahudi. Saya bilang kepada dia: bahwa kalender Masehi ini bukan kalender yang benar. Karena itu pergunakan kalender Yahudi. 

Saya yang meramal sudah tidak yakin dengan ramalan saya. Malah ketika tadi saya ber-YM dengan dia, saya pertanyakan lagi: "Berarti tepat donk nubuatan saya?" 

Saudara-saudara, anak tersebut menjadi istimewa bagi saya sebab saya ikut terlibat aktif dari sejak pasangan itu mulai berpacaran. Saya memberkati perjodohan mereka. Bahkan saya ikut mewarnai langkah-langkah hidup mereka berikutnya. Bagi mereka, saya adalah bagian dari kekeluargaan mereka.

Suatu kali, karena menghadapi pertentangan keras dari keluarga perempuan, si laki-laki hampir putus asa, bertanya kepada saya sebagai orang yang sangat dipercayainya: "Bang, apakah saya harus meninggalkannya dan tidak kawin, hidup seperti abang?"
Jadi, ketika itu, jika saya berkata: "Tinggalkan perempuan itu," saya yakin perkataan saya akan dipertimbangkannya. Tapi saya berikan dorongan supaya hubungan itu mereka lanjutkan. Nah, ini berarti sayalah yang telah menjodohkan mereka, bukan?!  Karena itu hal kelahiran anak mereka ini, saya adalah orang yang ikut terlibat di dalamnya. Dan ini terbukti bahwa kelahirannya menempati waktu yang sangat indah sekali bagi mereka. 

Puji TUHAN, sebagaimana mereka berbahagia, berbahagia jugalah saya. 

>> Kelahiran yang lebih cepat, bukankah itu selisih antara tahun Masehi dengan Tahun
     TUHAN? Seharusnya tanggal 13 menjadi 07?

YAHWEH memang luar biasa.

Sekali lagi, kini atas nama segenap member milis ini, saya mengucapkan: 

"SELAMAT DAN BAHAGIALAH."

Tidak ada komentar: