Minggu, 10 Maret 2013

Cegah Skandal Moral, Paus Baru Didesak Legalkan Pastur Menikah


Kardinal Keith O'Brien

Seruu.Com - Seorang kardinal senior Inggris menyebut aturan tidak boleh menikah bagi pastur Katolik tidak memiliki pijakan agama. Menurutnya Paus baru harus mengubah aturan-aturan gereja semacam itu.
TV Fox News sebagaimana dikutip Fars News, melaporkan, Keith O'Brien, seorang kardinal Inggris mengatakan bahwa untuk mencegah terjadinya skandal-skandal moral gereja, Paus berikutnya harus mengizinkan para pastur menikah dan memiliki anak.

Pernyataan O'Brien larangan menikah bagi para pendeta Katolik tidak memiliki landasan agama, dan bagi kebanyakan pendeta sangat sulit untuk hidup tanpa menikah.

Kebanyakan pendeta, kata O'Brien membutuhkan pendamping wanita dalam hidupnya dan membangun keluarga bersamanya.

Gereja Vatikan saat ini sedang dikabarkan tengah mengkaji tuduhan-tuduhan yang dialamatkan kepada Kardinal Keith O'Brien, satu-satunya kardinal Inggris yang akan ikut serta dalam pemilihan rahasia Paus di Vatikan.

The Observer Surat kabar Inggris, melaporkan, baru-baru ini tiga pendeta Inggris dan seorang mantan pendeta menuduh O'Brien, pemimpin gereja katolik Roma di Skotlandia, melakukan perbuatan-perbuatan tidak bermoral. Namun O'Brien membantah tuduhan tersebut.

Kebanyakan pendeta, kata O'Brien membutuhkan pendamping wanita dalam hidupnya dan membangun keluarga bersamanya

Tidak ada komentar: