Jumat, 08 November 2013

5 Perbandingan Gizi Daging Sapi dan Babi



Download:


Antara daging babi dan daging sapi manakah kira kira yang memiliki gizi yang baik ? Daging sapi dan daging babi sama sama daging yang berwaran merah yang memiliki banyak kandungan protein yang tinggi yang sangat baik untuk ksesehatan. Daging babi dan daging sapi juga merupakan daging yang paling banyak dikonsumsi di dunia ini kandungan gizi yang ada pun kurang lebih sama. Nah berikut ini ada perbandingan gizi antara daging sapi dan daging babi yang seharusnya kamu ketahui. Ingintahu perbandinganya simal 5 Perbandingan Gizi Daging Sapi dan Babi berikut ini.
1. Kandungan kalori Soal kandungan kalori, rupanya daging sapi mengandung lemak yang lebih banyak dibandingkan daging babi. Setiap 100 gram daging babi mengandung 215 hingga 250 kalori, dan daging sapi dalam mengandung 175 kalori. Karena kandungan kalorinya ini, daging babi dianggap sebagai makanan yang menggemukkan.
2. Kandungan lemak Dalam hal lemak, daging sapi dan daging babi memiliki kandungan yang berbeda. Tiap 100 gram daging sapi mengandung 11 gram lemak. Sementara itu, 100 gram daging babi mengandung 4,5 gram lemak. Ternyata daging sapi lebih berlemak dibandingkan dengan daging babi.
3. Protein daging sapi dan babi Untuk kandungan protein, daging sapi dan babi tak memiliki perbedaan yang signifikan. 100 gram daging mengandung 24 gram protein, 100 g daging babi mengandung 22 gram protein. Sekitar 28 gram daging sapi mengandung 9 gram protein, dan daging babi dalam jumlah yang sama mengandung 8 gram protein.
4. Zat besi dan seng Produk hewani bisa membantu Anda memenuhi kebutuhan akan zat besi dan seng. Dua nutrisi yang membantu memberi asupan energi. Daging sapi menjadi sumber kedua nutrisi ini. Tiap 85 gram daging sapi mengandung 1,6 mg zat besi dan 4,6 mg seng. Sedangkan 85 gram daging babi mengandung 1 mg zat besi dan 2,6 mg seng. Daging sapi lebih kaya akan dua nutrisi tersebut.
5. Halal Hram Nah yang ini lebih kepada agama dan gak ada kaitanya dengan gizi namun harus kamu ketahu jika agama islam mengharamkan daging babi. Dalam ajaran agama islam mengajarkan jika umat islam dilarang memakan daging babi dan ini diangap haram karena di dalam kandungan daging babi banyak terdapat penyakit selain itu  babi diangap sebagai hewan yang gak memiliki leher sehinga tidak dapat disembelih. Hewan yang gak disembelih diangap sebagai daging yang gak sehat karena darah tidak bisa keluar secara keseluruhan.

Nah itulah beberapa perbandingan gizi antara daging sapi dan daging babai kira kira mana yang lebih kamu sukai kedua daging ini ?

Posting Komentar