Jumat, 01 November 2013

ANTARA HEWAN DENGAN TUMBUHAN


Apa sebab orang yang vegetarian itu kelihatan lebih sehat dan lebih segar? Sebab mereka memang sehat dan segar. Yang mereka makan adalah makanan yang suci, yang steril. 

Tanaman itu mengambil makanannya dari air dalam tanah, dihisap oleh akar, maka hasilnya adalah makanan yang steril. Makanan yang steril membuat orang menjadi steril. Betul sekali itu. Logis sekali itu. 

Bandingkan dengan kambing yang memakan rumput. Rumput dalam keadaan di udara terbuka yang kotor dan berdebu. Kita kencing dan berak mungkin di atas rumput. Setidaknya diinjak-injak kaki orang. Itu jelas kotor - tidak sehat - tidak suci. Banyak bakteri dan virus yang harus masuk ke usus kambing, dan itu akan dipindahkan ke dalam tubuh manusia yang memakan dagingnya. Akibatnya tubuh manusia menjadi kotor, banyak bakteri dan virusnya. 

Setuju? 

Tapi, tahukah anda seperti apakah orang sehat yang sejati itu? Tidak mengandung bibit penyakit atau kebal terhadap penyakit? Itulah yang saya tanyakan ke pak Waworuntu;

1. Apakah yang dimaksud dengan “orang yang sehat?”

     Orang yang tubuhnya tidak ada penyakitnya atau orang yang ketika menerima serangan penyakit,
     tidak jatuh sakit? Maksud saya, yang pertama tentang orang yang steril, yang kedua tentang
     orang yang memiliki kekebalan. Manakah yang bapak sarankan?

2. Seperti apakah orang kebal itu?

     Apakah bapak setuju bahwa orang kebal itu orang yang terbiasa/terlatih?

     Bisakah bapak menjelaskan tentang apakah imunisasi itu?

Belum terjawab, 'kan?! 

Sekarang tentang protein. Kita membedakan antara protein hewani dengan protein nabati. Kenapa dibedakan? Sebab berbeda. Apakah anda setuju? Manakah yang cocok dengan tubuh kita? Tubuh kita ini darah dan daging, bukan air dan buah. Karena itu kita cocoknya dengan binatang. Sebab binatang juga darah dan daging. 

Sayur dan buah itu penting. Tapi spesifikasi mereka adalah dalam hal vitamin. Itulah keahlian sayur dan buah-buahan. Tapi dalam gizi yang lainnya?

Jadi, protein nabati itu bukanlah protein yang utama, tapi protein cadangan/pengganti - substitusi. 


Tidak ada komentar: