Kamis, 07 November 2013

INGIN TAHU JAWABAN ANDA

Saya ingin tahu jawaban anda;

Jika orang Sabtu ditanya: Apa agama anda? Anda pasti akan menjawab: Agama saya "si Sabtu."
Kemudian kalau ditanya kelanjutannya; Apakah Alkitab berbicara tentang agama anda? Anda pasti akan menjawab: Benar, ada dinubuatkan sebagai jemaat Laodikia. 
Bisakah anda terangkan apakah jemaat Laodikia itu? Anda pasti akan menerangkan bahwa jemaat Laodikia itu adalah jemaat yang suam-suam kuku, melarat, malang, miskin, buta, telanjang dan dimuntahkan YESUS. Atau singkat ceritanya adalah jemaat muntahannya YESUS.

Yang ingin saya tanyakan adalah:

Apakah keterangan saya tersebut salah atau betul? Jika salah, betulnya seperti apa?

Ada yang pernah menjawab bahwa itu tentang pribadi-pribadi si Sabtu yang tidak benar. Istilah kerennya dilemparkan pada kambing yang lewat - dijadikan kambing hitam. Padahal nubuatan berbicara tentang kumpulan - jemaat, bukan perseorangan, 'kan?! Nubuatan berbicara tentang lembaga bukan pribadi. Yang dipersalahkan adalah organisasi, bukan perseorangannya. Sebab perseorangan itu 'kan hanya penumpang dari sebuah  bus?
 
Dalam nubuatan itu juga dijelaskan bahwa YESUS terpaksa harus mengetuk pintu Laodikia, karena pintunya tertutup untuk YESUS.

>> Wahyu  3:20 Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar
                              suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan
                              bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku.

Kelihatannya inilah panggilan secara pribadinya. Hati siapa yang mau terbuka untuk menerima YESUS, maka TUHAN YESUS akan masuk di dalam hatinya. Dan jika YESUS ada di dalam hatinya, sudah pasti akan ada buah-buah ROH KUDUS yang terpancar dari dalam diri orang itu, bukan?! Bagaimana kalau YESUS tidak ada pada orang itu? Inilah yang bisa kita saksikan di milis ini seperti kita melihat ikan yang ada di dalam aquarium, mana yang ikan emas, mana yang ikan gurame dan mana yang ikan lele.

Jadi, Laodikia bukan hanya muntahan YESUS tapi juga tidak bersama YESUS. Suatu jemaat yang asing, ya?!
Posting Komentar