Jumat, 08 November 2013

MASALAHNYA PENDEWAAN MANUSIA

Kelihatannya si Sabtu telah terjebak ke dalam pendewaan manusia Ny. Ellen G. White, sebagai manusia yang tidak bisa berbuat salah. Ckckckck...... begitu itu termasuk berhala, bung. 

Jika Laodikia itu suam-suam kuku, siapakah sopirnya? Tentang kepala atau tentang ekor yang Wahyu bicarakan?

RAMALAN NY. WHITE YANG MELESET



 ROH NUBUAT
Dari antara gereja-gereja, hanya gereja Masehi Advent Hari Ketujuh, yang mempunyai istilah ROH NUBUAT, mempunyai buku-bukunya dan tokoh yang diidentikkan dengannya. Dia adalah Ny. Ellen G. White. Semua tulisannya diklaim sebagai tulisan ROH NUBUAT.

Istilah ROH NUBUAT adalah istilah yang ada dalam Alkitab. Karena itu istilah ROH NUBUAT adalah Alkitabiah. Tapi apakah juga Alkitabiah jika hanya Ny. Ellen G. White yang dimaksudkannya? Inilah yang kita bahas sekarang ini.


Buku-buku Ellen G White Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris
Syaloom,

Mengingat sangat penting nya buku Roh Nubuat tulisan Ellen G White (Wahyu 19:10) yang berisi "the Present Truth" atau "Kebenaran Masa Kini" untuk (1) "dibaca, dipelajari" dan (2) "dihidupkan" agar kita dapat termasuk dalam kelompok "umat yang sisa" (Wahyu 12:17)  kemudian buku Roh Nubuat ini agar dapat dibagikan kepada sahabat dan keluarga sebagai bahan penginjilan literatur, maka tanpa ada maksud lain kami berupaya untuk menyediakan buku tulisan Ellen G White ini dalam bahasa indonesia yang dapat langsung di baca di website ini maupun di download dalam format Pdf dan dapat anda miliki buku asli terbitan IPH secara gratis yang akan kami salurkan hasil donasi/sumbangan para sahabat yang menyadari pentingnya "Pekabaran Roh Nubuat" untuk umat yang hidup di penghujung akhir zaman!

Jadi, menurut keterangan pihak Advent, ROH NUBUAT itu adalah tulisan Ny. Ellen G. White.

Apakah yang dimaksud dengan ROH NUBUAT menurut Alkitab?

>> Wahyu  19:10              Maka tersungkurlah aku di depan kakinya untuk menyembah dia, tetapi ia
                                            berkata kepadaku: "Janganlah berbuat demikian! Aku adalah hamba, sama
                                           dengan engkau dan saudara-saudaramu, yang memiliki kesaksian Yesus.
                                           Sembahlah Allah! Karena kesaksian Yesus adalah roh nubuat."

Jadi, ROH NUBUAT adalah kesaksian YESUS. Kesaksian YESUS artinya adalah YESUS bersaksi. YESUS memberikan keterangan atau pesan-pesan. Dan ini kita dapati pada Wahyu 1:1;

>> Wahyu  1:1   Inilah wahyu Yesus Kristus, yang dikaruniakan Allah kepada-Nya, supaya ditunjukkan-
                             Nya kepada hamba-hamba-Nya apa yang harus segera terjadi. Dan oleh malaikat-
                             Nya yang diutus-Nya, Ia telah menyatakannya kepada hamba-Nya Yohanes.

Keseluruhan kitab Wahyu adalah merupakan ROH NUBUAT. Karena kitab Wahyu memuat kesaksian YESUS tentang akhir zaman, yaitu tentang hal-hal yang telah diskenariokan ALLAH, yang merupakan peristiwa-peristiwa yang akan terjadi yang akan dihadapi oleh umat-umat ALLAH akhir zaman.

Alkitab memberikan petunjuk tentang gereja yang benar, sebab di dunia ini ada ratusan merk gereja, bahwa gereja itu gereja yang memiliki kesaksian YESUS atau ROH NUBUAT.

>> Wahyu   12:17             Maka marahlah naga itu kepada perempuan itu, lalu pergi memerangi
                                           keturunannya yang lain, yang menuruti hukum-hukum Allah dan memiliki
                                           kesaksian Yesus.

Naga adalah iblis, perempuan adalah gereja. Ayat itu mengatakan bahwa iblis marah pada gereja yang berbeda, gereja yang lain dari yang lainnya, yang gereja itu menuruti 10 Hukum ALLAH dan memiliki kesaksian YESUS.

Pada umumnya gereja adalah beribadah di hari Minggu. Dan gereja Masehi Advent Hari Ketujuh, sebagaimana namanya: Hari Ketujuh, hari ibadahnya adalah di hari Sabtu – hari ketujuh. Tapi saat ini ada banyak gereja-gereja yang ibadahnya hari Sabtu. Karena itu kalau hanya ini tandanya, masih kurang kuat jika itu gereja Advent.

Alkitab menambahkan ciri gereja itu menuruti 10 Hukum ALLAH. Artinya: mengajarkan 10 Hukum ALLAH. Dan Gereja Advent memang mengajarkan 10 Hukum ALLAH. Berbeda dengan gereja-gereja yang berhari Minggu, mereka hanya mempunyai 9 Hukum ALLAH saja. Sebab mereka mengingkari hukum yang ke-4: “Ingat dan kuduskanlah hari Sabat.” Ini yang tidak mereka ajarkan dan lakukan. Mereka mengubah itu menjadi hari Minggu.

Kemudian, kesaksian YESUS. Tanda ini tidak salah lagi adalah Gereja Advent. Sebab hanya Advent saja yang memiliki penjabaran nubuatan dalam kitab Wahyu tersebut. Tidak ada yang lainnya.

Nubuatan kitab Wahyu dibukakan oleh William Miller, bukan Ny. Ellen G. White. Tapi ketika nubuatan William Miller tentang kiamat pada tanggal 22 Oktober 1844 tidak terjadi, semua gereja yang semula mau menerima pengungkapan William Miller tersebut akhirnya anti terhadap Miller. Pengungkapan Miller dianggapnya tidak pernah ada, sebab mereka dikecewakan. Tapi kelompok Ny. Ellen G. White menerima dan melanjutkannya, hingga didirikannya Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh.

Karena Ny. Ellen G. White hanya melanjutkan dari Miller, bukankah peranannya hanya sebagai perantara saja, yang sama dengan peranan para pendeta Advent maupun saya, yakni hanya sebagai penerus berita saja?! Mana bisa diklaim sebagai Ny. Ellen G. White sendirian ROH NUBUAT itu? Yang paling benar adalah William Miller, karena dialah pelopor atau asal-usulnya. Tapi Miller sendiri terpukul dengan tidak terjadinya kiamat di tahun 1844 itu. Miller merasa minder karena dihujat banyak orang. Dia sudah tidak yakin lagi dengan apa yang dia temukan.

Ilustrasinya begini:
Miller kehilangan sebuah dompet. Dompet itu ditemukan oleh Ny. White. Tapi ketika disodorkan ke Miller, Miller tidak mengakui kalau itu dompet miliknya. Jadi, bagaimana ini? Dompet siapa itu? Jelas merupakan dompet yang tidak bertuan, jika Ny. White bukan sedangkan Miller tidak mengakuinya lagi.

Tidak ada jalan lain kecuali kita kembalikan kepada sumbernya, yaitu: YESUS KRISTUS;

>> Wahyu  1:1   Inilah wahyu Yesus Kristus, ……………………………………………..

Jadi, bukan Miller, juga bukan Ny. White, tapi YESUS KRISTUS sendiri. Sedangkan pemelihara ROH
NUBUAT tersebut adalah Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh, secara organisasi, bukan secara
perseorangan Ny. White.

Jelas-jelas tidak benar kalau semua tulisan Ny. Ellen G. White disebut sebagai tulisan ROH NUBUAT. Lebih-lebih untuk tulisan ajaran kesehatan dan vegetariannya, mana tepat untuk disebut kesaksian YESUS itu?!

Namun demikian secara umum TUHAN YESUS menyatakan bahwa setiap orang, siapa saja yang menyebarluaskan kesaksian YESUS, dia itulah yang disebut sebagai ROH NUBUAT;

>> Wahyu  1:3   Berbahagialah ia yang membacakan dan mereka yang mendengarkan kata-kata
                             nubuat ini, dan yang menuruti apa yang ada tertulis di dalamnya, sebab waktunya
                             sudah dekat.

“Berbahagialah orang yang membacakan” – menyiarkan. Inilah maksud dari kesaksian YESUS, yaitu supaya kesaksian itu disiarluaskan. Inilah yang paling penting yang menjadi tujuan dari ROH NUBUAT. Bahwa itu merupakan pekerjaan gotong-royong antara ALLAH, sebagai Pemberi wewenang kepada YESUS untuk memaparkannya kepada William Miller, William Miller kepada Ny. Ellen G. White, Ny. Ellen G. White kepada General Conference, General Conference kepada kita, dan kita kepada dunia.

Karena itu jika anda menerima pekabaran nubuatan ini dari saya, maka pekabaran saya adalah pekabaran ROH NUBUAT. Saya memiliki ROH NUBUAT – memiliki pekabaran kesaksian YESUS. Atau, dari siapakah anda mendengarnya, dia itulah orang yang benar. Sebab arti dari gereja adalah sekumpulan orang. Gereja yang benar adalah sekumpulan orang yang benar. Dan tanda orang benar adalah menuruti 10 Perintah ALLAH dan memiliki kesaksian YESUS. Jadi, andapun ROH NUBUAT jika anda meneruskan berita ini ke lain orang.

Setiap orang yang menuruti 10 Hukum ALLAH dan memiliki kesaksian YESUS, dia adalah orang yang benar yang perkataannya boleh didengarkan. Itulah sebabnya saya menetapkan orang yang sejajar dengan saya adalah orang-orang Advent. Sebab mereka menuruti 10 Hukum ALLAH dan memiliki kesaksian YESUS. Merekalah yang saya sebut sebagai saudara seiman saya.


Posting Komentar