Sabtu, 13 Juni 2015

APA SIH MANFAATNYA DISKON TARIP TOLL

Dalam rangka lebaran tahun 2015 ini Jokowi memberikan diskon tarip toll mulai 25 - 35%. Siapakah yang merasakan kemurahan tarip toll itu? Bus dan mobil-mobil. Apakah akan mempengaruhi penurunan ongkos bus? Jika tidak ada pengaruhnya terhadap ongkos bus, ya apa gunanya bagi fakir miskin dan rakyat terlantar?! Sama sekali tak bersentuhan ke sana!

Fakir miskin dan rakyat terlantar masih tetap miskin dan tetap terlantar, bahkan sudah sekarat saat ini.

Menpupera Terbitkan SK Diskon Tarif Tol Selama Mudik Lebaran

http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2015/06/13/102531526/Menpupera.Terbitkan.SK.Diskon.Tarif.Tol.Selama.Mudik.Lebaran

Dokumentasi Biro Komunikasi Kementerian PUPR Ruas jalan tol terpanjang di Indonesia, Cikopo-Palimanan sepanjang 116,75 kilometer siap diresmikan Sabtu (13/6/2015).

PURWAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat memberikan diskon atau potongan harga sebesar 25 hingga 35 persen khusus untuk ruas-ruas tol yang dioperasikan oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Diskon itu berlaku H-10 hingga H+3 Lebaran 2015.
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengatakan, penetapan potongan tarif dilakukan oleh operator sesuai SK Menpupera.
"Dalam rangka perayaan Lebaran 1436 Hijriah Tahun 2015 dan meningkatkan pelayanan jalan tol serta memberikan penghargaan kepada pengguna jalan tol, kami berikan potongan tarif sebagai bentuk amal," kata Basuki saat Peresmian Tol Cipali di Puwakarta, Jawa Barat, Sabtu (13/6/2015), seperti dikutip Antara.
Basuki mengatakan, nantinya besaran tarif tol untuk jarak terjauh yang akan dikenakan untuk Golongan I sebesar Rp 96.000 berdasarkan SK Menpupera. (baca: Hadiah Lebaran, Jokowi Turunkan Tarif Tol Seluruh Indonesia 25-35 Persen)
Presiden Joko Widodo hari ini meresmikan beroperasinya Jalan Tol Cikopo-Palimanan. Jalan tol sepanjang 116,75 kilometer ini merupakan jalan tol terpanjang di Indonesia dan merupakan bagian dari sistem jalan tol Trans-Jawa.
Jalan Tol Cikopo-Palimanan melintasi lima kabupaten di Jawa Barat, yaitu Kabupaten Purwakarta, Subang, Indramayu, Majalengka dan Cirebon.
Presiden mengatakan, jalan tol baru ini akan sangat membantu memperlancar arus mudik Lebaran tahun ini, karena kapasitas jalan pantura meningkat dua kali lipat.
Jalan Tol Cikopo- Palimanan merupakan bagian dari jaringan Jalan Tol Trans Jawa dan akan menghubungkan Jalan Tol Jakarta-Cikampek dan Jalan Tol Palimanan-Kanci.
Dengan beroperasinya Jalan Tol Cikopo-Palimanan akan mengurangi jarak tempuh jalur Pantura sepanjang sekitar 40 km dan mengurangi waktu tempuh sekitar dua jam.
Hal ini diharapkan dapat menyelesaikan sebagian besar permasalahan prasarana jaringan jalan, khususnya di wilayah Pantura Jawa Barat dan juga mendukung mobilitas di wilayah barat Pulau Jawa dan mendukung perkembangan potensi ekonomi Jawa Barat.
Jalan Tol Cikopo-Palimanan dibiayai dengan Skema Private Public Partnership (PPP)/Kerjasama Pemerintah Swasta (KPS) yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas jaringan jalan serta mendorong pengembangan kawasan pendukung di wilayah Jawa Barat.
Sesuai dengan Keputusan Menteri PUPR, setelah peresmian, jalan tol ini akan dibuka untuk sosialisasi tanpa tarif selama minimum 7 hari dan diperuntukkan bagi kendaraan golongan I.

Tidak ada komentar: