Minggu, 26 Juli 2015

ANTARA SORGA DENGAN DUNIA

Suatu tempat yang banyak binatangnya itu adalah kebun binatang, sedangkan tempat yang banyak tanamannya itu adalah kebun tanaman. Demikian halnya dengan sorga dengan dunia. Yang jahat itu dunia, yang baik itu sorga. Yang salah itu dunia, yang benar itu sorga. Yang dua itu dunia, yang satu itu sorga. Yang perang itu dunia, yang damai itu sorga.

Jadi, selama di dunia yang ada adalah kejahatan, kesalahan, dosa, pertentangan dua orang dan peperangan antara dua kelompok. Antara yang baik dengan yang jahat harus terjadi peperangan supaya menjadi satu saja, seperti listrik positif dengan listrik negatif yang menghasilkan satu produk yaitu lampu saja. Sehingga lampu adalah persatuan antara listrik positif dengan listrik negatif melalui kawat lampu, kawat wolfram. Demikianlah peperangan di dunia ini harus menghasilkan satu orang yang baik dan satu orang yang jahat. Supaya yang baik ditempatkan di sorga sedangkan yang jahat ditempatkan di neraka. Dalam diri satu orang harus jelas apakah dia orang yang baik atau orang yang jahat, bukan orang yang masih campuran seperti kata orang: mukanya cantik tapi hatinya jahat atau tampangnya seram padahal hatinya baik. Kelebihannya dia di sini, kekurangannya dia di situ. TUHAN memang membuat posisi setiap orang mendua atau ganda. Tapi kita diberi tugas untuk menyatukannya, supaya jelas siapa sesungguhnya kita. Jika jahat biarlah 100% jahat, jika baik biarlah 100% baik.

Selama hidup di dunia ini tugas kita adalah mempersatukan kejiwaan kita melalui peperangan pikiran; ada barang di depan kita, kita ambil atau tidak, harus ada keputusannya, tidak boleh diambangkan. Hanya dengan cara itu sajalah kita ini disebut orang jujur atau pencuri. Sehingga jika kita ditanya: siapakah kita? Kita bisa memberikan jawaban yang benar: kita orang baik atau orang jahat, bukan setengah baik setengah jahat.

Tidak ada komentar: