Sabtu, 11 Juli 2015

Apakah Suplemen Pembakar Lemak Benar-benar Membakar Lemak??? Tentu Saja TIDAK!

http://duniafitnes.com/training/apakah-suplemen-pembakar-lemak-benar-benar-membakar-lemak-tentu-saja-tidak.html

Statement saya di atas mungkin mengejutkan banyak pihak. Apakah Suplemen Pembakar Lemak Benar-benar Membakar Lemak? Saya jawab dengan tegas, TIDAK. Tetapi kenapa suplemen pembakar lemak begitu laris di pasaran? Kalau suplemen pembakar lemak tidak bekerja, kenapa masih banyak yang mau menggunakannya?
Well, suplemen pembakar lemak memang bekerja tetapi tidak seperti yang Anda pikirkan. Selama ini kita semua berpikir bahwa dengan menggunakan obat pelangsing ataupun suplemen pembakar lemak maka kita akan bisa membakar lemak kita kan? Tetapi kalau memang hal tersebut benar-benar terjadi, tidak akan ada lagi obesitas kan, tinggal masukkan capsule-capsule tersebut ke dalam mulut, dan dalam waktu 1-2 minggu kita akan melihat berat badan kita di atas timbangan mulai berkurang. Kenyataannya adalah banyak sekali orang yang tidak berhasil menurunkan berat badan walaupun sudah mengkonsumsi berbagai macam suplemen penurun berat badan kan.
Tubuh manusia itu bukanlah robot yang dengan mudah bisa kita utak atik sehingga dengan begitu saja langsung menuruti apapun yang kita kehendaki, termasuk makan suplemen pembakar lemak dan langsung membakar lemak. It just not gonna happen dear.
Tubuh kita memiliki mekanisme penggunaan/pembakaran energy sendiri. Kapan tubuh kita membakar lemak, kapan tubuh kita membakar gula/karbohidrat dan kapan tubuh kita membakar protein, itu ditentukan oleh aktifitas kita sehari-hari. Contoh, ketika kita melakukan lari cepat 100m, dalam waktu 10-15 detik, yang dibakar adalah gula, bukan lemak. Ketika kita berjalan santai atau cepat maka yang dibakar adalah lemak. Meskipun gula juga dibakar tetapi jumlah pembakaran lemak lebih tinggi ketika kita melakukan jalan cepat (bukan lari).
Dalam kedua kondisi di atas, ketika Anda menggunakan pembakar lemak, maka suplemen tersebut akan meningkatkan pembakaran energy Anda. Energy yang mana? Tergantung aktifitas Anda tadi. Anda lari? Yang ditingkatkan adalah pembakaran karbohidrat. Anda jalan cepat? Ini baru lemak yang kena. Anda latihan beban? Berenang? Masing-masing berbeda-beda.
Jadi kesimpulan yang bisa kita tarik adalah, bahwa suplemen pembakar lemak TIDAK secara langsung membakar lemak di tubuh Anda. Suplemen pembakar lemak meningkatkan proses pembakaran di TUBUH Anda. Mana yang dibakar? Tergantung aktifitas Anda. Semoga artikel saya ini membuka wawasan baru bahwa mengkonsumsi suplemen saja tidak akan membuat tubuh Anda seperti super model :)

Tidak ada komentar: