Rabu, 22 Juli 2015

BETUL KATA FADLI ZON - JOKOWI JANGAN KAYAK PAK RT

http://nasional.kompas.com/read/2015/07/22/1548079/Fadli.Zon.Jokowi.Harus.Menempatkan.Diri.sebagai.Presiden.Bukan.Ketua.RT



JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai, perombakan atau reshuffle kabinet memang penting untuk dilakukan, terutama di sejumlah sektor yang belum bekerja maksimal. Namun, Fadli menilai, kunci berjalannya pemerintahan tetap ada di tangan Presiden Joko Widodo sebagai pemimpin tertinggi.
"Presiden kan sebagai penanggung jawab utama, sebagai lokomotifnya, harusnya ada grand design untuk memberikan gagasan yang besar untuk urusan besar. Tapi Presiden mengurus yang mikro-mikro, yang tidak perlu seperti bagi-bagi kaus, kartu dan lain-lain," kata Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (22/7/2015).
Jika hanya mengurus hal-hal kecil, Fadli Zon khawatir hal-hal besar lainnya seperti kondisi ekonomi menjadi tidak terurus. Kekhawatiran ini, lanjut Fadli, sudah mulai terlihat dalam delapan bulan berjalannya pemerintahan.
Penyerapan anggaran di sejumlah instansi pemerintah dan daerah masih sangat rendah. Janji kampanye belum terealisasikan dan roadmap pemerintah belum sepenuhnya terlihat.
Menurut Fadli, menjadi Presiden sangat berbeda dengan menjadi wali kota atau gubernur dimana Jokowi bisa turun langsung ke lapangan.
"Sekarang bukan saatnya untuk pencitraan lagi, waktu Presiden itu sangat mahal, jadi Presiden harus betul-betul tahu menempatkan diri sebagai Presiden. Bukan sebagai menteri dan ketua RT," ucapnya.

Tidak ada komentar: