Selasa, 21 Juli 2015

Mantan Kapolda Papua: OPM Diduga Terlibat dalam Kerusuhan Tolikara

http://news.merahputih.com/nasional/2015/07/21/mantan-kapolda-papua-opm-diduga-terlibat-dalam-kerusuhan-tolikara/20684/

Mantan Kapolda Papua:  OPM Diduga Terlibat dalam Kerusuhan Tolikara

MerahPutih Nasional - Mantan Kapolda Papua Irjen Pol Tito Karnavian menduga ada keterlibatan anggota Organisasi Papua Merdeka (OPM) dalam penyerangan di Karubaga, Tolikara, Papua beberapa waktu lalu.
"Penyerangan dengan modus pelanggaran HAM seperti ini biasa dilakukan oleh anggota OPM," ungkap Tito di Polda Metro Jaya saat Muspida DKI Jakarta, di Mapolda, Selasa (21/7).
Tito mengatakan selama menjabat sebagai Kapolda di Papua, tak jarang ia menemukan kasus yang serupa. Menurut dia, permasalahan di Papua, khususnya Tolikara bukanlah masalah agama pada umumnya.
"Masyarakat di Papua sangat toleran dan moderat dalam hal agama," tuturnya.
Tito berharap permasalahan di Papua dapat segera terselesaikan. Selain itu, ia bersama ormas Islam dan masyarakat lainnya juga mendukung penyelidikan dan penegakan hukum dalam insiden tersebut.
"Siapa yang salah harus dihukum sesuai perbuatannya," kata Tito.
Dalam kesempatan Muspida bersama tokoh Muslim, Tito juga sepakat untuk mendukung rekonsiliasi dan kembali membangun infrastruktur yang rusak. Ia juga berharap masyarakat tidak terprovokasi dan berpikir dengan kepala dingin dalam melihat permasalah di Tolikara tutupnya.(gms)

Tidak ada komentar: