Senin, 10 Agustus 2015

BUKAN SOAL PEMBANGUNAN TAPI SOAL SUSAHNYA

Kata Jokowi kalau ada yang meragukan pembangunan, dia akan tunjukkan hasilnya. Tapi kata saya: "Jok, bukan soal pembangunannya, tapi soal sulitnya bertahan hidup saat ini." Tak ada gunanya seluruh infrastruktur yang kau bangun itu jika semua rakyatmu mati kelaparan oleh sebab mahalnya daging sapi saat ini.

Jokowi: Masih ada yang ragukan pembangunan, saya tunjukkan hasilnya

http://www.merdeka.com/uang/jokowi-masih-ada-yang-ragukan-pembangunan-saya-tunjukkan-hasilnya.html

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo menegaskan pemerintahannya saat ini fokus pada pembangunan infrastruktur. Banyak proyek yang sudah dimulai seperti pembangunan jalan, irigasi, waduk dan lain sebagainya.
Jokowi sapaan akrabnya mengatakan, saat ini progres pembangunan cukup baik. Dia mengatakan belum menerima laporan proyek yang berjalan lamban. Jokowi meminta kepada seluruh masyarakat agar mendukung dan percaya pada pemerintah dalam membangun infrastruktur yang hasilnya bisa dirasakan dua atau tiga tahun lagi.
"Ini pembangunan kita terus berjalan, kalau masih ada yang tidak percaya dan meragukan, saya akan tunjukkan mana hasilnya," kata Jokowi saat pidato pembukaan acara 'Peringatan 38 Tahun Diaktifkannya Kembali Pasar Modal Indonesia' di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (10/8).
Jokowi secara tegas juga mendorong pihak swasta agar ikut membangun infrastruktur. Jika swasta tidak mau, maka proyek tersebut akan diberikan pada perusahaan BUMN.
"Membangun infrastruktur itu saya mau swasta bergerak. Kalau tidak bergerak maka tahapan kedua saya dorong BUMN agar yang lain mengikuti. Jangan sampai swasta bilang dikit dikit diambil BUMN. Swasta silakan masuk infrastruktur, manufaktur. Kalau tidak masuk saya berikan pada BUMN," tutupnya.

Tidak ada komentar: