Senin, 24 Agustus 2015

JOKOWI SEMAKIN PENAKUT DAN PENGECUT

Kalau Jokowi benar dicintai rakyat tak mungkin pengawalannya semakin diperketat. Hanya orang suka menipu dan banyak utang janji saja yang ketakutan dengan rakyatnya sendiri.

Kunjungan Jokowi ke Trenggalek Dikawal 1.600 Polisi-TNI

http://news.okezone.com/read/2015/08/24/519/1201711/kunjungan-jokowi-ke-trenggalek-dikawal-1-600-polisi-tni

TRENGGALEK - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kunjungan hingga malam hari di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Selasa, 25 Agustus 2015 besok.
Ada tiga tempat yang akan dikunjungi Presiden. Karenanya, ada sebanyak 1.600 personel Polri dan TNI yang disiagakan di lapangan.
"Selain ring satu dari kepresidenan, pengamanan juga dari Polda Jatim dan TNI. Ada tiga SSK (satuan setingkat kompi) Brimob yang diterjunkan, "ujar Kabag Ops Polres Trenggalek, Kompol Sanusi kepada wartawan, Senin (24/8/2015).
Informasi yang dihimpun, rombongan Jokowi tiba di pelabuhan ikan kawasan pantai selatan Prigi, Kecamatan Watulimo pada pukul 15.25 WIB.
Satu SSK atau 100 personel Brimob dari Polda Jawa Timur ditempatkan di sana. Kekuatan pengamanan, kata Sanusi, masih di-back up satu SSK lagi dari Polres Tulungagung dan satu unit penjinak bom (Gegana).
"Ring satu adalah kepresidenan. Ring dua TNI dan ring tiga kepolisian. Ada tambahan rantis (kendaraan taktis) dari Polsek setempat," tambah Sanusi.
Sesuai jadwal protokoler, Jokowi yang didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basoeki Hadimoeljono serta Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, akan berada di pelabuhan selama 30 menit.
Dari Prigi, rombongan transit ke Stadion Minak Sopal Kota Trenggalek. Kemudian perjalanan berlanjut ke Desa Prambon, Kecamatan Tugu pada pukul 16.30 WIB.
Di Balai Desa Prambon, Jokowi akan membagikan Kartu Indonesia Sehat dan sembako ke masyarakat. Ada sebanyak 800-1.000 warga yang telah disiapkan di sana.
Tidak heran sesuai jadwal, keberadaan Jokowi di lokasi berlangsung 45 menit. "Di Prambon ini juga disiagakan satu SSK, "papar Sanusi lagi.
Kunjungan Presiden Jokowi ditutup di Desa Nglinggis, Kecamatan Tugu pada pukul 17.30 WIB. Jokowi akan meninjau mega proyek bendungan yang menelan dana APBN 2015 hingga Rp600 miliar.
Dari bendungan, rombongan Presiden akan langsung meluncur ke Lanud Iswahyudi ,Madiun, untuk melanjutkan perjalanan ke Bandara Juanda, Sidoarjo.
Sanusi menambahkan bahwa satu SSK Brimob juga ditempatkan di lokasi proyek bendungan. Dan masing-masing titik yang dikunjungi Presiden, ditempatkan satu unit penjinak bom.
"Dan mulai hari ini semua lokasi kunjungan itu telah steril. Simulasi pengamanan juga sudah digelar di Stadion Minak Sopal, "pungkasnya.

Tidak ada komentar: