Minggu, 23 Agustus 2015

Jusuf kalla Legalkan Perdagangan Swasta Israel-Indonesia

http://www.kompasiana.com/anggialfurqan15/jusuf-kalla-legalkan-perdagangan-swasta-israel-indonesia_54f412a67455137d2b6c85e6

Jusuf kalla Legalkan Perdagangan Swasta Israel-Indonesia

Ingatkah…..!!! dan ubahlah segera jika bapak masih ingat…..!!!

Jusuf kalla atau JK BERTANGGUNG JAWAB penuh atas kerjasama perdagangan swasta nasional dengan Israel, JK memutuskan mencabut larangan hubungan dagang langsung antara perusahaan swasta Indonesia dan Israel saat menjabat Menteri perdagangan. Keputusan itu tertuang dalam surat bernomor 26/MPP/Kep/11/2000 tertanggal 1 Februari 2000,dan  hingga saat ini masih belum ada penyabutan hubungan perdangan tersebut. Sangat sedih memang jika kita melihat keputusan yang di ambil Pak JK saat itu, tapi saya menganggap Pengambilan Keputusan (PK) yang diambil Pak JK karena ketidaktahuannya tentang kekejaman Israel terhadap palestina, dan ada berbagai pihak orang besar yang mendesak pada saat zaman kepresidenan Alm. Gusdur tersebut, dimana pemerintah israel tak kunjung berhenti sejak jaman Soharto untuk melobi agar indonesia membuka hubungan bilateral, termasuk meminta bantuan amerika agar indonesia membuka hubungan perdagangan tersebut, peran media yang tak segencar seperti saat ini memberitakan tentang penderitaan rakyat palestina mungkin pnyebab dulu sebagian masyarakat muslim Indonesia termasuk pak JK masih mengabaikan berita kekejaman Israel. Namun jika dulu pak JK mengetahui derita rakyat palestina tapi tetap melegalkan kerjasama perdagangan swasta dengan Israel, berarti hatinya penuh titik hitam dan keruh sehingga tak memiliki rasa tali persaudaraan ukhuwah islamiyah dengan Palestina. Padahal penyebar dakwah islam di Indonesia sehingga kita menjadi umat islam terbesar di dunia adalah ulama ulama dari palestina seperti Sunan Kudus misalnya, anggota walisongo ini adalah orang palestina , lahir di Al Quds Palestina, tapi beliau berhijrah dari palestina dan berjuang menyebarkan agama suci ini di Indonesia dan hingga wafatnyapun di Indonesia. Jadi sudah menjadi keharusan umat islam Indonesia mendukung penuh kemerdekaan palestina atas jajahan Israel yang merenggut ribuan orang islam di sana. termasuk mengharamkan hubungan apapun dengan Israel. Dan menjadi keharusan umat islam Indonesia agar memutus hubungan apapun yang menguntungkan israel.


Pengharaman hubungan perdaganan Swasta Indonesia - israel yang di ubah pak JK menjadi legal di benarkan oleh Luhut B Panjaitan yakni mentri Perdagangan yang menggantikan JK, dan juga Direktur impor kementrian Perdagangan Didi Sumed saat itu. dan dibenarkan pula oleh Iman Pambagyo yakni Dirut Kerjasama Perdagangan Indonesia (KPI) beliau menyebut indonesia tak hanya mengimpor barang tapi mengekspor barang dengan cara transit lewat negara ketiga  dan enggak langsung ke israel ucapnya di Hotel Borobudur (13/3). Negara ketiga tersebut ialah singapura. Tahun 2007 Total perdagangan Indo-israel mencapai $124.100,  tahun 2008 $116,4 juta, Tahun 2009 $91.613 juta , Tahun 2011 69,6 Juta. di kutip dari media israel yaitu Times of israel, Total perdagangan badan pusat statistik (BPS) Indo-israel menunjukan perbedaan yakni Tahun 2013 mencapai $250 juta atau hampir 3 triliyun, 10 kali lebih besar dari data Indonesia yaitu $24 juta.


Akibat lelgalitas itu, kini israel menikmati berbagai macam proyek di Indonesia, seperti Ormat Technologies, sebuah perusahaan Israel yang berbasis di AS ini, mengumumkan bahwa mereka telah meneken kontrak proyek senilai $ 1.17 milyar dengan Indonesia yang sedang membangun proyek alat panas bumi geothermal Sarulla sebesar 330-megawatt di Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Indonesia. Alat Teknologi panas bumi ini  dikembangkan di Israel oleh perusahaan Ormat Technologies. Proyek milyaran yang menyenangkan hati pengusaha israel ini di perkirakan akan di mulai Tahun 2016. Namun teken kontrak sudah sejak tahun 2007 lebih naasnya lagi wakil presiden kita Boediono mendukung dan memantau langsung proyek tersebut. rencananya Listrik yang dihasilkan pembakit listrik itu akan di jual ke PLN (Perusahaan Listrik Negara) dengan kontrak selama 30 Tahun. Cerah sudahlah kantong pengusaha - pengusaha israel atas proyek itu, semoga Pak JK bertanggung jawab dan menjegal proyek swasta itu dan memboikot Perusahaan Israel Ormat Technologies. kami tidak butuh tekhnologi canggih apapun dari israel sang pembantai umat islam saudara - saudara kita di Palestina.hasil dari perdagangan indonesia - israel tersebut jelas menghasilkan pajak besar bagi israel, dimana uang itu digunakan untuk membunuh orang islam dan merebut tanah palestina. membunuh ribuan nyawa, bahkan saat 8 juli - 26 agustus 2013 kemarin, israel membunuh sekitar 2.580 orang palstina, 10.000 luka-luka bahkan di amputasi, dan 490.000 orang terlantar akibat rumahnya hancur di bombardir. apakah Indonesia masih  tetap ingin menjalin kerjasama dengan negara kejam yang membunuh saudara kita di palestina?


Penulis berbaik sangka kepada Pak Jusuf Kalla, karna komitmen beliau berharap tercipta kedamaian di Jalur Gaza, Palestina. JK berjanji, setelah memimpin Indonesia bersama Jokowi kelak, ia berjanji akan ikut serta dalam usaha mendamaikan Palestina. "Kalau kami menang kami akan buka kedutaan di Palestina agar lebih mudah," Ucapnya.

JK juga berencana menyumbangkan dana kampanye kepada warga Palestina setelah selesai segala urusan kampanye. "Insya Allah setelah selesai proses ini, insya Allah akan membantu," ujarnya. dan semoga dengan dilantiknya Pak JK sebagai wakil Presiden tanggal 20 kemarin, Pak JK harus bertanggung jawab atas apa yang beliau perbuat yaitu beliau harus mnghapus sesegera mungkin Legalitas hubungan perdagangan swasta Indonesia dan israel yang telah dibuat pak JK. dan sesegera mungkin membuat kedubes indonesia di Palestina hingga kami ratusan juta rakyat miskin yang memiliki hati ingin membantu menyumbang dana, barang dan obat-obat, dapat dipermudah.


PAK JK

Kami tahu anda Kini seorang Wakil Presiden

Kami tahu anda seorang pengusaha.

Kami tahu anda seorang muslim.

Kami tahu anda seorang yang berpendidikan

Kami tahu anda seorang pengusaha di banyak beragam  bidang seperti perhotelan, konstruksi, pejualan kendaraan, perkapalan, real estate, transportasi, peternakan, dll. Tapi Legalitas perdagangan dengan Israel yang hanya memberi keuntungan pengusaha semata yang anda buat saat tahun 2000 sangat menyayat hati umat islam. Mohon Segera di Ubah....

Tidak ada komentar: