Kamis, 10 September 2015

ALKITAB YANG SUDAH DIEDIT

Jahida Sabila Pertetangan antara alkitab dgn alquran memang sangat tajam,karena alkitab tidak lagi original,sudah diedit sana sini

xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

Seharusnya, sebelum anda berkata begitu, sempatkan pergi ke pasar untuk membeli kaca cermin yang paling besar. Coba periksa baik-baik dan yang teliti Al Qur'an terjemahan;

1. Apa benar posisi surah Al Fatihah itu sebagai surah yang pertama? Tahu nggak
    surah mana yang seharusnya yang pertama? - Al Alaq[surah ke 96] itulah yang
    harusnya pertama, bung.

2. Lihat halaman-halaman Al Qur'an, bukankah separuhnya adalah keterangan para
    penterjemah yang tujuannya tidak lain untuk mengintervensi tulisan aslinya?

    Misalnya; Maria ibu YESUS disebut oleh ALLAH sebagai saudara perempuan
    Harun. Lucu sekali 'kan, ALLAH bisa keliru banget? Harun itu hidup di zaman
    1500 tahun sebelum Maria. Nah, itulah yang diterangkan oleh para penterjemah
    untuk menutupi kebodohan ALLAH. ALLAH koq kayak presiden Jokowi yang
    lagi-lagi salah, lagi-lagi salah?!

    QS. 19:28    Hai saudara perempuan Harun [902], ayahmu sekali-kali bukanlah 
                                 seorang yang jahat dan ibumu sekali-kali bukanlah seorang pezina",

     Lalu diterangkan: Maryam dipanggil "saudara perempuan Harun", karena ia 
       seorang wanita yang shaleh seperti keshalehan Nabi Harun a.s.

     Kalau anda nggak sedang bokek pasti akan ketawa terpingkal-pingkal, bukan?!

3. Lihat pula dalam setiap ayatnya, selalu ada tanda kurung: [.......] yang juga
    merupakan keterangan tambahan dari penterjemah.

Gimana, masih bisa berkacak pinggang?! Sudahlah, manusia itu memang sulit jujur, baik dan objektif. Tapi dalam setiap masalah selalu ada jalan keluarnya, koq. Ketika barang kita dicuri maling, polisi nyatanya bisa menemukannya. Selesai urusannya. Begitu pula selama kita tahu bagian-bagian mana dari Alkitab yang telah dirubah, itu bukan persoalan lagi.

Saat ini ada Alkitab yang diterjemahkan yang lebih mendekati teks aslinya. Alkitab tersebut sudah tidak lagi memakai "ALLAH" sebagaimana tuntutan masyarakat Muslim Malaysia. Ya, saya pikir memang lebih bagus pakai nama YAHWEH, lebih keren. Ngapain pakai ALLAH?!

Nih, silahkan download:

ALKITAB ILT PERJANJIAN LAMA – 6,22 Mb.

ALKITAB ILT PERJANJIAN BARU – 3,02 Mb.

Tidak ada komentar: