Selasa, 01 September 2015

MASAK BELUM SETAHUN SUDAH TURUN?

Efendi Simbolon menyarankan Jokowi turun takhta. Masak belum ada setahun menikmati mobil Limousine harus kembali ke Esemka? Masak dari presiden harus kembali menjadi tukang meubel? Nggak mungkin itu kecuali dikudeta militer. Tapi bagaimana militer yang sedang dimabuk duit dari pemerintah pusat dan DKI Jakarta, mau tahu soal keadaan bangsa?


AKU RABAKAT DADI PRESIDEN. ANGEL TENAN.

Kader PDIP Ini Sarankan Presiden Jokowi 'Turun Takhta'

http://nasional.republika.co.id/berita/nasional/politik/15/09/01/ntzyxp354-kader-pdip-ini-sarankan-presiden-jokowi-turun-tahta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Demokraksi Indonesia Perjuangan (PDI), Effendi Simbolon mengatakan sebaiknya Presiden Joko Widodo mengakui jika tak mampu memimpin Indonesia. Hal itu disampaikan karena melihat kondisi ekonomi Indonesia yang saat ini melemah dan hampir krisis.
"Sebaiknya Pak Presiden sportif mengakui tidak mampu memimpin bangsa dan negara, selanjutnya turun tahta atau meletakkan jabatan presiden," katanya kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (1/9).
Ia menyerukan, sebaiknya hal itu dilakukan Jokowi agar kondisi Indonesia dalam segala bidang tidak semakin memburuk. Turun tahta juga perlu dibudayakan ketika seorang pemimpin tidak mampu menjalankan amanah, demi menghindarkan negara terperosok dalam keadaan yang semakin parah.
"Itu (turun tahta) sah, halal demi bangsa. Tiru Soeharto secara kesatria mengundurkan diri mengakui tidak mampu," ucapnya.
Menurutnya, melambatnya perekonomian dalam negeri, disertai terjun bebasnya nilai tukar rupiah saat ini tidak dapat disebut sebagai kelemahan dari para menteri, melainkan tangung jawab penuh Jokowi sebagai presiden.
Ia mencontohkan, dalam hubungan pembantu rumah tangga dan majikan, pasti sebagai seorang majikan harus lebih mampu mengarahkan anak buahnya, bukan sebaliknya.
"Presidennya yang harus mampu bukan pembantunya yang mampu, masak pembantu rumah gua yang mampu, gua majikannya di bloon-bloonin. Nggak mau lah," ucap kader pengusung Jokowi -JK saat Pilpres itu.

"Tolong Kembalikan Jokowi ke Habitatnya"

Tidak ada komentar: