Rabu, 02 September 2015

STOP KESALAHAN!

Setiap Rupiah APBN Untuk Kesejahteraan Rakyat
http://www.kemenkeu.go.id/Berita-Unit/dirjen-perbendaharaan-setiap-rupiah-apbn-untuk-kesejahteraan-rakyat

Jakarta, 05/03/2015 Kemenkeu - Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2015 harus mampu mendorong target-target pembangunan. Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Jenderal Perbendaharaan Marwanto Harjowiryono dalam Rapat Koordinasi Pelaksanaan Anggaran pada Kamis (5/3) di Aula Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta.
Ia menambahkan, pendistribusian APBN juga harus merata, agar dapat dinikmati oleh semua kalangan masyarakat, terutama masyarakat dengan penghasilan rendah. “Kita hanya memiliki anggaran sebesar Rp2.000 triliun, itu pun masih terbagi untuk belanja rutin dan pembangunan. Oleh karena itu, setiap rupiah dalam APBN harus betul-betul kita monitor pelaksanannya, agar dapat memenuhi kesejahteraan rakyat,” ungkapnya.
Dalam rapat yang membahas garis besar pelaksanaan APBN tahun 2015 ini ia juga berpesan agar pengawasan pelaksanaan APBN dapat dilakukan dengan baik, demi kesejahteraan masyarakat.
Di hadapan para peserta yang merupakan perwakilan dari kementerian/lembaga (K/L) ini, Dirjen Perbendaharaan juga menyoroti masalah realisasi belanja K/L yang menumpuk pada akhir triwulan IV tahun anggaran berjalan. Selain itu, ia juga mengimbau agar setiap satuan kerja (satker) melakukan analisis mengenai kualitas belanja yang dilakukan, serta memastikan bahwa belanja tersebut telah sesuai rencana dan dilakukan dengan efektif dan efisien.(nv)

Tidak ada komentar: