Kamis, 15 Oktober 2015

APAKAH ORANG KRISTEN TIDAK BOLEH KE DOKTER

Ada yang bertanya: apa tidak boleh orang Kristen ke dokter? Saya balik bertanya: Apakah ada yang kurang dengan ALLAHmu? Apakah ALLAHmu tak sanggup memenuhi segala keperluan hidupmu, termasuk menyembuhkan penyakitmu? Jika bagi manusia suatu penyakit itu digolongkan berat, seperti apakah itu bagi ALLAH?!

Ketika TUHAN YESUS diberi kabar sakitnya Lazarus, saudara Maria, TUHAN YESUS santai-santai saja, masih terus mengajar. TUHAN YESUS baru mendatangi rumah Lazarus setelah Lazarus mati 3 hari. Dan dengan dipanggil namanya saja, bangkitlah Lazarus.

Apa pelajarannya? Penyakit Lazarus yang mematikan itu dianggap enteng oleh YESUS. Apa sebab? Sebab YESUS sanggup membangkitkan orang mati.

Yohanes  11:11 Demikianlah perkataan-Nya, dan sesudah itu Ia berkata kepada mereka: "Lazarus, saudara kita, telah tertidur, tetapi Aku pergi ke sana untuk membangunkan dia dari tidurnya."
11:12 Maka kata murid-murid itu kepada-Nya: "Tuhan, jikalau ia tertidur, ia akan sembuh."
11:13 Tetapi maksud Yesus ialah tertidur dalam arti mati, sedangkan sangka mereka Yesus berkata tentang tertidur dalam arti biasa.
11:14 Karena itu Yesus berkata dengan terus terang: "Lazarus sudah mati;
11:15 tetapi syukurlah Aku tidak hadir pada waktu itu, sebab demikian lebih baik bagimu, supaya kamu dapat belajar percaya. Marilah kita pergi sekarang kepadanya."

Yoh. 11:25 Jawab Yesus: "Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati,

Apa tuntutan YESUS? Supaya kamu belajar percaya!

Tidak ada komentar: