Rabu, 21 Oktober 2015

DENGAN BUNG IFAN

 JAWABAN SAYA LANGSUNG DIBAWAHNYA:

Ifan Ardiansyah

PERCAYALAH PADA YESUS
.
Percayalah pada ayat ini :
.
Yohanes 3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang PERCAYA kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.
.
Ayat di atas menjelaskan setiap orang yang percaya kepada Yesus tidak akan binasa.


 JAWABAN SAYA:

Mantap. Benar sekali. Tapi "percaya"-nya yang asli, lho, bukan percaya yang gombal. Bagaimana mengujinya? Apakah anda mempercayai saya? Berilah saya pinjaman uang sejuta. 

QS. 2:3   Keterangan nomor 13:  Iman ialah kepercayaan yang teguh yang disertai dengan ketundukan dan penyerahan jiwa. Tanda-tanda adanya iman ialah mengerjakan apa yang dikehendaki oleh iman itu.

QS. 29:2   “Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan [saja] mengatakan: 
                  Kami telah beriman! Sedang mereka tidak diuji lagi ?” 

Yak. 2:20    Hai manusia yang bebal, maukah engkau mengakui sekarang, bahwa iman tanpa perbuatan adalah iman yang kosong?
           
.xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx
 
Apa atau perkataan apa yang harus dipercaya dari Yesus.
.
Sangat banyak. Ini salah satunya :
.
Lukas 4:43 Tetapi Ia berkata kepada mereka: "Juga di kota-kota lain Aku harus memberitakan Injil Kerajaan Allah sebab untuk itulah Aku diutus."


JAWABAN SAYA: 

Mungkin yang anda pertanyakan; kalau memberitakan Injil kenapa mati disalib? Mengapa YESUS bilangnya turun ke dunia untuk menghadapi salib? Mana perkataan YESUS yang benar? Kenapa berubah-ubah? Begitu, 'kan?! 

Sebab Injil adalah berita, sedangkan kematian adalah yang diberitakannya. Jadi, Injil adalah kabar baik tentang kematian YESUS yang menyelamatkan, sehingga jika tanpa kematian YESUS maka Injil menjadi kosong tak ada yang diberitakan. Sebaliknya jika kematian YESUS tidak diberitakan atau tidak diinjilkan, maka siapakah yang tahu pekerjaan ALLAH yang menyelamatkan?

xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx
.
Percayalah pada ayat di atas, perkataan Yesus, bahwa dia diutus bukan untuk dibinasakan dan digantung di tiang salib, tapi untuk memberitakan Injil.


JAWABAN SAYA:

Rm. 1:16Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil, karena Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya, pertama-tama orang Yahudi, tetapi juga orang Yunani.

xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx
.
Percayalah pada perkataan Yesus ini bahwa hanya Allah Tuhan yang sesungguhnya, Tuhan yang Maha Esa Tuhan yang disembah Yesus :


JAWABAN SAYA: 

Alkitab tidak mengenal istilah "maha esa." Sebab ALLAH dan bangsa Yahudi itu pandai matematika, sehingga mereka paham bahwa esa itu satu, tunggal yang tak bisa dibagi lagi. Hanya yang buta huruf saja yang berpikir satu itu masih bisa dipecah lagi. 

xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx
.
Markus 12:29 Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa. 


JAWABAN SAYA:

Yang dimaksud ALLAH di situ adalah ALLAH Israel. Artinya, ALLAH itu milik bangsa Israel saja. Kenapa perlu ditegaskan sebagai milik Israel saja? Untuk menghindari pemalsuan ALLAH. Supaya kalau ada yang mengaku ALLAH yang bukan dari bangsa Israel, bisa ditandai sebagai ALLAH yang palsu, allah yang bukan ALLAH. 

Yes. 46:13Keselamatan yang dari pada-Ku tidak jauh lagi, sebab Aku telah mendekatkannya dan kelepasan yang Kuberikan tidak bertangguh lagi; Aku akan memberikan kelepasan di Sion dan keagungan-Ku kepada Israel."

Pertanyaan saya: apakah anda setuju bahwa ALLAH semesta alam itu ALLAH Israel? Jika anda tidak mengakui itu maka ALLAH anda bukanlah ALLAH Israel dan Muhammad tidak ada hubungannya dengan Keyahudian maupun Kekristenan. 

Ada peraturan bagi Israel;

Keluaran 20:3Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku.

xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx
.
Percayalah pada perkataan Yesus bahwa dia bukan Tuhan. Dia hanya seorang nabi:
.
Markus 6:4 Maka Yesus berkata kepada mereka: "Seorang nabi dihormati di mana-mana kecuali di tempat asalnya sendiri, di antara kaum keluarganya dan di rumahnya." 


JAWABAN SAYA:

YESUS membuat kalimat untuk umum, bukan untuk DiriNYA sendiri, supaya para nabi dan para rasul jika mengalami penolakan dari orang-orang terdekatnya, mereka dikuatkan oleh perkataan itu.



xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx
.
Yohanes 9:17 Lalu kata mereka pula kepada orang buta itu: "Dan engkau, apakah katamu tentang Dia, karena Ia telah memelekkan matamu?" Jawabnya: "Ia adalah seorang nabi."


JAWABAN SAYA:

Perkataan yang berkembang di masyarakat Yahudi tentang YESUS itu macam-macam, dan YESUS tidak serta merta mengomentarinya, melainkan membiarkannya saja.

Matius 
16:13Setelah Yesus tiba di daerah Kaisarea Filipi, Ia bertanya kepada murid-murid-Nya: "Kata orang, siapakah Anak Manusia itu?"
16:14Jawab mereka: "Ada yang mengatakan: Yohanes Pembaptis, ada juga yang mengatakan: Elia dan ada pula yang mengatakan: Yeremia atau salah seorang dari para nabi."

Orang-orang di grup inipun menilai saya macam-macam: ada yang bilang dari Saksi Jehovah, ada yang bilang penyesat, dan lain-lain. Apakah saya terusik? Tidak!

xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx
.
Siapa yang tidak percaya pada perkataan Yesus di atas, maka dia bukan pengikut Yesus. Kalo tidak percaya pada Yesus masuk neraka.

.
Umat Kristen akan binasa karena tidak percaya pada Yesus.

Tidak ada komentar: