Selasa, 06 Oktober 2015

KETIKA ANDA MERASA BENAR

Itu memang baut. Tapi baut Honda mana bisa dipasang ke motor Yamaha? Itu sih memang aturan agamamu; mengijinkan anak belasan tahun kawin dan mengijinkan perempuan di poligami. Tapi manakala aturan itu dimasukkan ke negara Indonesia, nggak cocok! Ayat-ayat Al Qur'an itu harus dipotong, harus dibuntungi karena tidak sesuai dengan nalar dan budaya Indonesia. Perkawinan usia dini itu merusak dan mengancam kesehatan seksual. Demikian pula perkawinan borongan atau perkawinan grosir lusinan, tidak sesuai dengan cita-cita Raden Ajeng Kartini. Indonesia lebih suka dengan ketokohan Kartini dari pada ketokohan Muhammad.

Mungkin inilah satu-satunya agama yang harus disensor ketika di hadapkan dengan budaya suatu bangsa. Sebuah agama yang masih belum bisa menjadi rahmat bagi sekalian alam.

Islam adalah agama yang liar, melahap ke kiri dan ke kanan, tak peduli kawan maupun lawan. Bagaimana tidak?! Jika Kristen dianggapnya lawan, bolehlah, masuk akal dan logis itu. Tapi kalau umatnya sendiri yang dimakannya? Bagaimana agama ini tidak memakan umatnya sendiri, jika setiap hari umat Muslim mengaji membaca kalimat-kalimat berbahasa Arab yang tak pernah dipahami apa itu artinya? Atau, membaca terjemahan yang sudah diracuni dengan keterangan-keterangan yang menyesatkan?! Kasihan!

Saya kasihan sekali jika melihat ibu-ibu anda yang berkerudung, berombongan, pergi berkumpul ke rumah seseorang, duduk bersila di lantai, lalu mengumandangkan kalimat-kalimat berbahasa Arab. Dalam hati saya bertanya: "Wahai, ibu, mengertikah kamu dengan apa yang kamu baca? Sebab jika kamu mengerti dengan apa yang kamu baca, tentunya tidak mungkin kamu masih berada di sini."

Sudah tak mengerti dengan apa yang dibaca, masih dikonyolkan dengan speaker TOA yang mengumandang ke seantero kampung. Dan jika seandainya saya bertanya ke salah seorang warga di kampung itu: "Ibu, apakah yang tadi disiarkan oleh speaker TOA? Apakah yang mereka katakan?"

Nah, jawaban pertanyaan saya ini saya lontarkan ke Muslim yang ngamuk-ngamuk. Coba terangkan apa saja yang telah disiarkan melalui speaker TOA itu. Bisa nggak kamu menjawab, atau malah menambah energi ngamukmu?! - Hua..ha..ha.....

Tidak ada komentar: