Kamis, 08 Oktober 2015

KITAB SUCI ITU KARANGAN MANUSIA

JAWABAN SAYA LANGSUNG DIBAWAHNYA:

Muhamad Yasir Maaf, bagaimana tanggapannya dgn tulisan seperti di bawah ini :
"Kitab Suci Itu Karangan Manusia"


Jawaban saya:  Memang ada yang bilang karangan manusia, tulisan manusia, Firman TUHAN, dan lain-lainnya. Itu sih nggak bisa digugat ke pengadilan, jadi, ya, saya harus gimana lagi?! Tapi bagi saya yang sudah membaca 14 kali dan menikmati kebenaran-kebenarannya, seperti saya makan soto ayam di warungnya mbak Sri, rasanya enak sekali, lalu saya bilang ke teman kalau sotonya enak, dan saya menjadi langganannya. Apakah saya salah?!


Apakah anda sudah pernah ke warungnya mbak Sri dan mencicipi sotonya, sehingga anda berkomentar "kitab suci itu karangan manusia?"  Apakah objektif jika anda belum makan sudah bilang nggak enak?!

Mungkin anda sudah makan, tapi karena anda sedang sakit sehingga soto itu terasa nggak enak, apakah itu kebenaran jika yang sakit itu anda?! Anda sudah membaca Alkitab, namun karena kurang memahami, apakah cukup untuk menilai Alkitab?!

 
Kata anda: Gak percaya? mari baca penjelasanku


 Jawab saya: Bagaimana saya percaya dengan perkataan anda jika bertentangan dengan pengalaman saya?

 
Kata anda: 1. Sudah diketahui kalau manusia itu tidak melakukan apa yang tidak menguntungkannya, jika benar kitab suci bukan buatan manusia mengapa banyak ayat yang menempatkan kelompok tertentu ditempat yang mulia?
Secara khusus kitab suci orang arab otomatis menempatkan orang arab di tempat yang mulia
Kitab suci orang yahudi otomatis menempatkan orang yahudi di tempat yang mulia
Mengapa kitab suci orang arab tidak pernah menyinggung bangsa asia tenggara?
Karena si penulis gak tau kondisi di negara lain
Secara kasarnya "masa bodoh lah dengan bangsa lain"



 Jawab saya:  Kalau anda membaca buku biografinya Soeharto, maka siapakah yang diceritakan secara istimewa di buku itu? Diri Soeharto atau diri anda?

Alkitab memang mengistimewakan bangsa Yahudi. Tapi jika benar bahwa ALLAH memang mengistimewakan bangsa itu, masakan kita menolaknya? 

Al Qur'an mengistimewakan bangsa Arab? Siapa bilang? Justru Al Qur'an yang aslinya itu memberikan keistimewaan bagi bangsa Yahudi, orang Kristen dan YESUS. Yang memutarbalikkan fakta itu orang-orang Islamnya, bukan Al Qur'annya. 

Itu Al Qur'an. Sekarang bagaimana dengan faktanya tentang bangsa Yahudi? Bagaimana mereka menggenggam dan mengendalikan dunia?! Padahal mereka itu bangsa yang kecil, bangsa yang tak punya tanah air sendiri. 

Bagaimana kita mengingkari fakta itu?


 
Kata anda: 2. Kitab suci hanya membahas apa yang di bisa di lihat pada zaman itu seperti bumi, bulan, dan matahari, itupun dengan bahasan yang terkesan ambigu dan tidak jelas 
Kitab suci tidak pernah menjelesakan berapa kecepatan rotasi bumi? berapa jarak bumi dari matahari? apa penyebab gerhana? kenapa bumi bisa di tinggali?
Kitab suci juga tidak pernah membahas apa itu gravitasi? apa itu oksigen? apa itu gaya elektromagnetik? 
Kenapa? karena keterbatasan sains dan iptek dari si penulis pada zaman itu


Jawab saya: Kitab suci itu kitab apa? Apa yang diurusi kitab suci? Memangnya di kitab fisika ada ajaran moralnya? Apa kata dunia jika buku fisika isinya biologi?

Tidak ada komentar: