Senin, 26 Oktober 2015

SEPERTI PANJAT PINANG

Pernah tahu permainan panjat pinang? Itu biasanya ada di perayaan 17 Agustusan. Sebuah pohon dihiasi meriah, di atas pohon itu digelantungkan berbagai macam hadiah, sementara batang pohonnya diolesi dengan minyak/olie sehingga licin. Karena licin maka orang yang berusaha memanjatnya akan tergelincir. Di sini dibutuhkan semangat dan kegigihan untuk bisa mendapatkan hadiahnya.

Rasanya, hampir setiap acara yang berhadiah kesannya sengaja dibuat sulit supaya bisa disaring pemenangnya beberapa orang saja, sesuai dengan yang diinginkan oleh panitianya. Pesan yang hendak disampaikan adalah hadiah itu untuk orang yang berkwalitas, bukan untuk orang sembarangan. Hadiah diberikan berdasarkan kemenangan bukan berdasarkan impian orang.

Demikian pula dengan acara keselamatan ALLAH oleh YESUS KRISTUS, kelihatannya sengaja dirancang ALLAH sedemikian rupa sehingga sulit dipercayai setiap orang;

Yesaya 53:1Siapakah yang percaya kepada berita yang kami dengar, dan kepada siapakah tangan kekuasaan TUHAN dinyatakan?

Keselamatan itu diberikan kepada orang yang percaya;

Yohanes 3:18Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah.

Orang-orang yang percaya itu disebut TUHAN sebagai orang pilihan;

Kol. 3:12Karena itu, sebagai orang-orang pilihan Allah yang dikuduskan dan dikasihi-Nya, kenakanlah belas kasihan, kemurahan, kerendahan hati, kelemahlembutan dan kesabaran. 

Dan orang yang lolos seleksi itu jumlahnya sedikit;

Mat. 22:14Sebab banyak yang dipanggil, tetapi sedikit yang dipilih."


Tidak ada komentar: