Minggu, 25 Oktober 2015

TUHANku menyatakan dan aku harus meneruskannya

Yohanes 10:1    Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya siapa yang masuk ke dalam kandang domba dengan tidak melalui pintu, tetapi dengan memanjat tembok, ia adalah seorang pencuri dan seorang perampok;

Karena umat manusia adalah milik ALLAH, dan ALLAH menyerahkan dalam kuasa YESUS, maka Islam, Hindu, Buddha, Khong Hu Chu dan rekan-rekan sejawatnya yang menjaring umat tanpa melalui YESUS adalah pencuri.

Yohanes 10:10    Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.

10:11    Akulah gembala yang baik. Gembala yang baik memberikan nyawanya bagi domba-dombanya;
10:12    sedangkan seorang upahan yang bukan gembala, dan yang bukan pemilik domba-domba itu sendiri, ketika melihat serigala datang, meninggalkan domba-domba itu lalu lari, sehingga serigala itu menerkam dan mencerai-beraikan domba-domba itu.
10:13    Ia lari karena ia seorang upahan dan tidak memperhatikan domba-domba itu.
10:14    Akulah gembala yang baik dan Aku mengenal domba-domba-Ku dan domba-domba-Ku mengenal Aku
10:15    sama seperti Bapa mengenal Aku dan Aku mengenal Bapa, dan Aku memberikan nyawa-Ku bagi domba-domba-Ku.
10:16    Ada lagi pada-Ku domba-domba lain, yang bukan dari kandang ini; domba-domba itu harus Kutuntun juga dan mereka akan mendengarkan suara-Ku dan mereka akan menjadi satu kawanan dengan satu gembala.
10:17    Bapa mengasihi Aku, oleh karena Aku memberikan nyawa-Ku untuk menerimanya kembali.
10:18    Tidak seorangpun mengambilnya dari pada-Ku, melainkan Aku memberikannya menurut kehendak-Ku sendiri. Aku berkuasa memberikannya dan berkuasa mengambilnya kembali. Inilah tugas yang Kuterima dari Bapa-Ku."

10:27    Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku,

1. Mengenali mana suara YESUS dengan mana suara orang lain.

    Bisakah anda mendengar suara kebenaran? Mana yang benar
    dengan mana yang tidak benar?

2. Kita dikenal oleh YESUS.

    Syarat dikenal YESUS adalah dibaptis.

3. Kita mengikut YESUS.

    Menuruti segala perintahNYA.

Di dunia ini tak ada yang lebih mudah dan lebih murah dari jasa keselamatan yang ditawarkan ALLAH. Yang membuat itu sulit adalah rantai di kaki kita. Kita diikat oleh dunia, sehingga seperti anjing herder yang hanya mempunyai keinginan tapi tak berdaya apa-apa. Ingin ikut YESUS tapi tak sanggup menuruti FirmanNYA.

Itu persoalan kita, yaitu rantai. Dan kita harus berpikir bagaimana memutuskan rantai itu supaya kita memiliki kemerdekaan.

Dimanakah posisi kita yang sebenarnya? Simpatisan Kristen atau anggota Kristen? Sebab polisi yang mendapatkan gaji, seragam dan pistol adalah yang menjadi anggota polisi. Sebab hanya anggota Kristen yang menerima semua janji-janji TUHAN untuk diperlengkapkan kepada kita, supaya kita menjadi petugas TUHAN untuk mengatasi dunia dengan segala kekuatannya.

Tidak ada komentar: