Senin, 19 Oktober 2015

YESUS MENGHINA PEREMPUAN PALESTINA

Kalau tidak salah ada postingan dari bung Ifan tentang TUHAN YESUS yang menghina perempuan Palestina dengan kata-kata: "Anjing!"

Matius
15:22Maka datanglah seorang perempuan Kanaan dari daerah itu dan berseru: "Kasihanilah aku, ya Tuhan, Anak Daud, karena anakku perempuan kerasukan setan dan sangat menderita."
15:23Tetapi Yesus sama sekali tidak menjawabnya. Lalu murid-murid-Nya datang dan meminta kepada-Nya: "Suruhlah ia pergi, ia mengikuti kita dengan berteriak-teriak."
15:24Jawab Yesus: "Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel."
15:25Tetapi perempuan itu mendekat dan menyembah Dia sambil berkata: "Tuhan, tolonglah aku."
15:26Tetapi Yesus menjawab: "Tidak patut mengambil roti yang disediakan bagi anak-anak dan melemparkannya kepada anjing."
15:27Kata perempuan itu: "Benar Tuhan, namun anjing itu makan remah-remah yang jatuh dari meja tuannya."
15:28Maka Yesus menjawab dan berkata kepadanya: "Hai ibu, besar imanmu, maka jadilah kepadamu seperti yang kaukehendaki." Dan seketika itu juga anaknya sembuh.

Kalau seandainya saya berada di waktu itu, saya pasti akan terbelalak kaget: "Koq bisa TUHAN yang lemah lembut itu berkata sekejam itu?" Tapi saya bersyukur bahwa saya berada di zaman ketika cerita itu sudah tersaji secara lengkap, dengan kata-kata TUHAN yang memuji: "Hai ibu, besar imanmu!" Dengan demikian saya bisa mengerti bahwa kata-kata "anjing" itu diperlukan sebagai umpan untuk memunculkan iman ibu itu.

Itu adalah trik. Itu adalah cara TUHAN menguji. TUHAN YESUS sedang memamerkan iman ibu itu kepada para murid dan orang-orang yang mengikutinya, sebagai suatu contoh iman yang harus dimiliki oleh orang-orang Yahudi. Sedangkan bagi perempuan itu kesembuhan anaknya jauh lebih berharga dari apapun!

Kata Pance Pondaag: "Demi kau dan si buah hati terpaksa aku harus begini." Mengapa, tidak?!

Apapun juga, apa yang diberikan YESUS masih lebih besar dari apa yang di terima oleh perempuan itu. Saya sendiri sebagai penginjil, sekalipun tidak menerima hinaan dari YESUS, namun saya menerima hinaan dari orang-orang oleh sebab namaNYA. Namun demikian apa yang saya terima dari YESUS, yaitu keselamatan saya, masih lebih besar dari apa saja yang bisa saya berikan kepada YESUS.

Rm. 8:18Sebab aku yakin, bahwa penderitaan zaman sekarang ini tidak dapat dibandingkan dengan kemuliaan yang akan dinyatakan kepada kita.

Tidak ada komentar: