Kamis, 26 November 2015

BAGAIMANA PETRUS BERBICARA TENTANG YESUS

Muslim akan kecele jika menyangka rasul Paulus itu membuat ajaran Kristen sendiri yang menyesatkan karena mempertuhankan YESUS. Sekarang saya akan tunjukkan perjalanan iman rasul Petrus yang ternyata tidak kalah dengan rasul Paulus dalam mempertuhankan YESUS, sehingga jika inipun anda tolak semakin nyatalah bahwa memang benar-benar anda Anti Kristus yang disebutkan dalam Alkitab.

Matius
16:15Lalu Yesus bertanya kepada mereka: "Tetapi apa katamu, siapakah Aku ini?"
16:16Maka jawab Simon Petrus: "Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup!"
16:17Kata Yesus kepadanya: "Berbahagialah engkau Simon bin Yunus sebab bukan manusia yang menyatakan itu kepadamu, melainkan Bapa-Ku yang di sorga.

ROH KUDUS menerangi pikiran Petrus untuk melihat YESUS dari keadaan yang sebenarnya, yaitu ANAK ALLAH, bukan anak Maria dan Yusuf, si tukang kayu itu. Petrus melihat dari sisi yang tak tampak, bukan melihat YESUS secara fisik. Dan itu hanya dimungkinkan oleh pekerjaan ROH KUDUS. Dalam hal demikian itu sebenarnya anda tak perlu aneh, sebab dukun-dukun juga bisa melihat alam ghaib, alam roh, yaitu jika dia disusupi oleh roh halus yang membuka penglihatan bathinnya.

Iblispun ketika membawa YESUS ke padang gurun untuk dicobai bukanlah melihat YESUS sebagai anak Maria atau orang biasa, tapi iblis tahu kalau YESUS itu ANAK ALLAH. Tiga kali iblis menyebut: "Jika ENGKAU ANAK ALLAH ..........." Itu bukan ketidakyakinan iblis bahwa YESUS ANAK ALLAH, melainkan cara iblis mencobai YESUS supaya YESUS mau menuruti kemauan iblis.

Ketika YESUS dipertemukan dengan Musa dan Elia, Petrus mendengar suara dari sorga yang memperkenan YESUS;

Matius
17:4Kata Petrus kepada Yesus: "Tuhan, betapa bahagianya kami berada di tempat ini. Jika Engkau mau, biarlah kudirikan di sini tiga kemah, satu untuk Engkau, satu untuk Musa dan satu untuk Elia."
17:5Dan tiba-tiba sedang ia berkata-kata turunlah awan yang terang menaungi mereka dan dari dalam awan itu terdengar suara yang berkata: "Inilah Anak yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan, dengarkanlah Dia."
17:6Mendengar itu tersungkurlah murid-murid-Nya dan mereka sangat ketakutan.


Pada hari Pentakosta, rasul Petrus menyampaikan khotbah ke hadapan orang-orang Yahudi perantauan dan menyatakan bahwa ALLAH telah menetapkan YESUS untuk menjadi TUHAN dan KRISTUS;

Kis. 2:36Jadi seluruh kaum Israel harus tahu dengan pasti, bahwa Allah telah membuat Yesus, yang kamu salibkan itu, menjadi Tuhan dan Kristus."

Dan pengampunan dosa diberikan melalui YESUS;

Kis. 2:38Jawab Petrus kepada mereka: "Bertobatlah dan hendaklah kamu masing-masing memberi dirimu dibaptis dalam nama Yesus Kristus untuk pengampunan dosamu, maka kamu akan menerima karunia Roh Kudus.

YESUS asalnya dari sorga, diutus ke dunia;

Kis. 3:20agar Tuhan mendatangkan waktu kelegaan, dan mengutus Yesus, yang dari semula diuntukkan bagimu sebagai Kristus.
Kis. 3:21Kristus itu harus tinggal di sorga sampai waktu pemulihan segala sesuatu, seperti yang difirmankan Allah dengan perantaraan nabi-nabi-Nya yang kudus di zaman dahulu.

Kehormatan YESUS di hadapan ALLAH;

1Ptr. 2:4Dan datanglah kepada-Nya, batu yang hidup itu, yang memang dibuang oleh manusia, tetapi yang dipilih dan dihormat di hadirat Allah.

Rasul Petrus tahu kalau anda meragukan ajarannya dan tahu bagaimana anda menjungkirbalikkan ajarannya, sehingga menjadi kesesatan bagi anda sendiri;

2Petrus
3:15Anggaplah kesabaran Tuhan kita sebagai kesempatan bagimu untuk beroleh selamat, seperti juga Paulus, saudara kita yang kekasih, telah menulis kepadamu menurut hikmat yang dikaruniakan kepadanya.
3:16Hal itu dibuatnya dalam semua suratnya, apabila ia berbicara tentang perkara-perkara ini. Dalam surat-suratnya itu ada hal-hal yang sukar difahami, sehingga orang-orang yang tidak memahaminya dan yang tidak teguh imannya, memutarbalikkannya menjadi kebinasaan mereka sendiri, sama seperti yang juga mereka buat dengan tulisan-tulisan yang lain.
3:17Tetapi kamu, saudara-saudaraku yang kekasih, kamu telah mengetahui hal ini sebelumnya. Karena itu waspadalah, supaya kamu jangan terseret ke dalam kesesatan orang-orang yang tak mengenal hukum, dan jangan kehilangan peganganmu yang teguh.
3:18Tetapi bertumbuhlah dalam kasih karunia dan dalam pengenalan akan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus. Bagi-Nya kemuliaan, sekarang dan sampai selama-lamanya.

Tidak ada komentar: