Jumat, 06 November 2015

INJIL KEPADA BANGSA-BANGSA NON YAHUDI

Dan. 9:27Raja itu akan membuat perjanjian itu menjadi berat bagi banyak orang selama satu kali tujuh masa. Pada pertengahan tujuh masa itu ia akan menghentikan korban sembelihan dan korban santapan; dan di atas sayap kekejian akan datang yang membinasakan, sampai pemusnahan yang telah ditetapkan menimpa yang membinasakan itu."

"Raja itu akan membuat perjanjian itu menjadi berat bagi banyak orang selama satu kali tujuh masa. Pada pertengahan tujuh masa itu ia akan menghentikan korban sembelihan dan korban santapan"

Siapakah raja yang menuruti kehendak rakyatnya untuk menyalibkan YESUS?

Matius
27:24Ketika Pilatus melihat bahwa segala usaha akan sia-sia, malah sudah mulai timbul kekacauan, ia mengambil air dan membasuh tangannya di hadapan orang banyak dan berkata: "Aku tidak bersalah terhadap darah orang ini; itu urusan kamu sendiri!"
27:25Dan seluruh rakyat itu menjawab: "Biarlah darah-Nya ditanggungkan atas kami dan atas anak-anak kami!"
27:26Lalu ia membebaskan Barabas bagi mereka, tetapi Yesus disesahnya lalu diserahkannya untuk disalibkan.
27:27Kemudian serdadu-serdadu wali negeri membawa Yesus ke gedung pengadilan, lalu memanggil seluruh pasukan berkumpul sekeliling Yesus.
27:28Mereka menanggalkan pakaian-Nya dan mengenakan jubah ungu kepada-Nya.



Satu kali tujuh masa adalah 7 tahun dari mulai YESUS mengajar hingga kematian Stefanus. Pada pertengahan 7 tahun itulah YESUS disalibkan:

Tahun 27 TM: YESUS mulai mengajar.

Tahun 31 TM: YESUS disalibkan.

Tahun: 34 TM: Stefanus dibunuh yang pada akhirnya menghasilkan pertobatan Saulus,
                          yang tidak lain adalah rasul Paulus.

Stefanus adalah murid Kristen pertama yang mati syahid, sehingga lengkaplah kemurtadan bangsa Yahudi yang menolak baik Guru maupun murid Kristen, sehingga Injil diberitakan ke bangsa-bangsa lain;

Kis. 13:46Tetapi dengan berani Paulus dan Barnabas berkata: "Memang kepada kamulah firman Allah harus diberitakan lebih dahulu, tetapi kamu menolaknya dan menganggap dirimu tidak layak untuk beroleh hidup yang kekal. Karena itu kami berpaling kepada bangsa-bangsa lain.

Tidak ada komentar: