Sabtu, 14 November 2015

PEKERJAAN-PEKERJAAN YANG LEBIH BESAR

Yohanes
14:12Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa;
14:13dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak.
14:14Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."


Pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar apakah yang bisa kita lakukan yang melebihi dari yang YESUS lakukan? Apakah merombak 10 hukum? 10 Hukum bukan milik YESUS tapi milik ALLAH. Merubah isi Injil? Injil itu milik ALLAH juga. Injil itu milik ALLAH, isinya menceritakan tentang YESUS.

Roma
1:1Dari Paulus, hamba Kristus Yesus, yang dipanggil menjadi rasul dan dikuduskan untuk memberitakan Injil Allah.

Rm. 1:16Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil, karena Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya, pertama-tama orang Yahudi, tetapi juga orang Yunani.

Jadi, jangan mencoba-coba menggunakan ayat itu untuk merubah hari Sabat ke hari Minggu atau merubah ajaran-ajaran Alkitab, sebab semua ajaran YESUS asalnya dari ALLAH;

Yoh. 7:16Jawab Yesus kepada mereka: "Ajaran-Ku tidak berasal dari diri-Ku sendiri, tetapi dari Dia yang telah mengutus Aku.

Ingat, yang dibicarakan dalam ayat di atas adalah tentang pekerjaan bukan tentang pengajaran. Jadi, apa pekerjaan YESUS?

Mat. 4:17Sejak waktu itulah Yesus memberitakan"Bertobatlah, sebab Kerajaan Sorga sudah dekat!"
Mat. 4:23Yesuspun berkeliling di seluruh Galilea; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Allah serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan di antara bangsa itu.
Mat. 9:35Demikianlah Yesus berkeliling ke semua kota dan desa; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Sorga serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan.

Sekarang lihatlah bagaimana saya memberitakan Injil. Saya memberitakan Injil hanya dengan duduk di depan komputer, tidak usah berjalan berkeliling seperti YESUS. Jika yang mendengar perkataan YESUS hanya penduduk lokal, tetapi perkataan saya didengar/dibaca oleh anda yang tinggal dari Sabang sampai Merauke, bahkan saya mencatat ada 120 negara yang membaca blog saya. Jika jumlah orang yang bisa mengikuti YESUS terbatas kira-kira 10.000-an orang, kira-kira berapa banyakkah pembaca tulisan saya? Sekalipun bisa kurang, namun kalau lebih itu bisa tak terhingga, bukan?! Dan saya berbicara di hadapan berbagai macam agama: Islam, Hindu, Buddha, Khong Hu Chu, Kristen, Katolik, maupun yang lainnya.

Matius
10:27Apa yang Kukatakan kepadamu dalam gelap, katakanlah itu dalam terang; dan apa yang dibisikkan ke telingamu, beritakanlah itu dari atas atap rumah.

"apa yang dibisikkan ke telingamu, beritakanlah itu dari atas atap rumah." Itulah internet/satelit.

Wahyu 
4:6Dan aku melihat seorang malaikat lain terbang di tengah-tengah langit dan padanya ada Injil yang kekal untuk diberitakannya kepada mereka yang diam di atas bumi dan kepada semua bangsa dan suku dan bahasa dan kaum,

Injil di langit? Kalau tidak melalui internet seperti ini bagaimana saya bisa ke semua bangsa, semua suku, semua bahasa dan kaum?! Mau menterjemahkan? Tinggal klik google translate saja.

1Korintus
2:9Tetapi seperti ada tertulis: "Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia."

Orang zaman manakah yang bisa membayangkan tentang kemajuan teknologi kita sekarang ini? Kalau tulisan saya berupa kertas lalu saya bagi-bagikan ke anda, berapa ribu rim itu dan senilai berapa milyar? Dan kalau saya kirimkan ke rumah anda yang di luar negeri dengan pos paket berapa hari itu bisa sampainya?

Sebuah gereja ketika mengadakan KKR - Kebangkitan dan Kebangunan Rohani dengan jumlah 10.000 pendengar harus mengeluarkan biaya 2 milyar. Tapi saya yang termiskin di antara anda bisa mengadakan KKR setiap hari. Tidakkah semua ini berkat internet?!

"Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia."

Tidak ada komentar: