Selasa, 03 November 2015

PERCAYALAH PADA PEKERJAAN ALLAH

Melihat anda rajin sholat, rajin mengaji, rajin berbuat amal, suka menolong orang, sabar, bertahajud, bertasbih, dipuji sebagai orang berhati mulia, tentunya hati ini tidak tega menyebut anda orang jahat. Mata ini ingin melihat anda masuk sorga bersama orang-orang kudus. Telinga ini ingin mendengar kabar anda berbahagia di sorga. Tapi sayang ada sebuah kitab yang mem-veto pendapat tersebut.

Why. 21:8Tetapi orang-orang penakut, orang-orang yang tidak percaya, orang-orang keji, orang-orang pembunuh, orang-orang sundal, tukang-tukang sihir, penyembah-penyembah berhala dan semua pendusta, mereka akan mendapat bagian mereka di dalam lautan yang menyala-nyala oleh api dan belerang; inilah kematian yang kedua."

Yohanes
3:18Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah.

Orang-orang yang tidak percaya YESUS akan disamakan nasibnya dengan pembunuh, pezinah, tukang sihir, penyembah berhala dan pendusta.

Sebaliknya, melihat orang-orang jahat, pembunuh, pencuri, perampok, pemerkosa, teroris, penipu, copet, pelacur, pemabuk, dan penjudi, hati ini gemas sekali ingin mencabik-cabik dan menghancurkan mereka semuanya. Ingin rasanya kalau saya ini superman akan saya bakar seluruh rumah penjara yang isinya orang-orang seperti itu. Mata ini ingin melihat mereka semua masuk neraka. Telinga ini ingin mendengar mereka semua disiksa oleh malaikat Zabaniyah, si penjaga neraka jahanam yang mengawasi penghuni neraka agar mereka tidak kabur dari neraka. - belum diperbolehkan ketawa - neraka koq perlu dijaga?

Tapi sayang ada sebuah kitab yang mengecewakan saya, yang tidak mau mengikuti nalar saya;

Mat. 21:31Siapakah di antara kedua orang itu yang melakukan kehendak ayahnya?"* Jawab mereka: "Yang terakhir." Kata Yesus kepada mereka: /"Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pemungut-pemungut cukai dan perempuan-perempuan sundal akan mendahului kamu masuk ke dalam Kerajaan Allah.

>> TANPA YESUS, orang baik disamakan dengan orang jahat.

>> OLEH YESUS, orang jahat disamakan dengan orang baik.

>> ALLAH bukanlah manusia sehingga logikaNYA sama dengan logika kita.

>> Kita bukanlah ALLAH sehingga logika kita sama dengan logikaNYA.

>> Jika ALLAH adalah ALLAH, bukan manusia, maka logislah jika berbeda jalan
     pikirannya.

Yesaya
55:7Baiklah orang fasik meninggalkan jalannya, dan orang jahat meninggalkan rancangannya; baiklah ia kembali kepada TUHAN, maka Dia akan mengasihaninya, dan kepada Allah kita, sebab Ia memberi pengampunan dengan limpahnya.
55:8Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN.
55:9Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu.

Kabar itu bukanlah kabar bohong, sebab ALLAH-lah yang mengatakannya. Kabar itu bukanlah khayal, sebab ALLAH-lah yang melakukannya. Kabar itu bukanlah sebuah rencana sebab ANAK ALLAH telah melakukannya 2.000 tahun yang lalu. Kabar itu bukanlah sulit sebab kita tinggal mempercayainya saja.

Semak duri dan rumput duri dunia telah membentuk kita percaya pada jerih lelah, peras keringat, dan banting tulang untuk sebuah kesenangan. Tapi TUHAN menyingkirkan peribahasa: berakit-rakit ke hulu berenang-renang ke tepian yang kita miliki. Untuk mendapatkan keselamatan kita tidak usah bersakit-sakit dahulu.

Luk. 23:43Kata Yesus kepadanya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus."

Pada hari ini juga, pada saat kamu percaya, keselamatan itu diberikan kepadamu. Kamu tinggal memelihara keselamatan itu supaya jangan kamu hilangkan oleh ketidaksetiaanmu. Seperti kamu membeli seekor burung, kamu langsung menerima burung itu pada saat kamu membayar harganya. Selanjutnya burung itu harus kamu pelihara dengan baik supaya jangan sampai mati.

Tulisan ini saya persembahkan untuk pak Komaruddin, pak Umar, pak Usman, pak Husen, pak Ali, pak Soleh, bu Siti, bu Aminah, bu Aisyah, bu Zubaidah, bu Rokhmah, baik yang di tanah air ini maupun yang di Arab Saudi. Percayalah pada YESUS KRISTUS, seorang yang mempunyai pengetahuan tentang kiamat, yang terkemuka di dunia dan di akherat, yang sempurna, yang menjadi penanda bagi manusia, yang lurus, yang berkata benar, yang akan datang sebagai hakim yang adil. Tak ada IMAM MAHDI, Imam Besar MELKISEDEK, selain dari ISA putra Maryam.

Ibr. 7:17Sebab tentang Dia diberi kesaksian: "Engkau adalah Imam untuk selama-lamanya, menurut peraturan Melkisedek."

Tidak ada komentar: