Jumat, 13 November 2015

PERMULAAN SEGALA ZAMAN - 2

Di tulisan: PERMULAAN SEGALA ZAMAN, apakah saya membicarakan hukum Taurat? Apakah saya membicarakan bangsa Yahudi? Tidak! Di zaman itu masih belum ada bangsa Yahudi, masih belum ada hukum Taurat. 1.500 tahun kemudian barulah ALLAH membuat 9 hukum "jangan" dan 1 hukum: "ingatlah."

Dari antara 10 hukum ALLAH yang bunyinya: "jangan.....jangan.....jangan........" ada 1 hukum saja yang bunyinya: "INGATLAH." Itulah hukum yang ke-4:

Keluaran 20:8 Ingatlah dan kuduskanlah hari Sabat:
20:9 enam hari lamanya engkau akan bekerja dan melakukan segala pekerjaanmu,
20:10 tetapi hari ketujuh adalah hari Sabat TUHAN, Allahmu; maka jangan melakukan sesuatu pekerjaan, engkau atau anakmu laki-laki, atau anakmu perempuan, atau hambamu laki-laki, atau hambamu perempuan, atau hewanmu atau orang asing yang di tempat kediamanmu.
20:11 Sebab enam hari lamanya TUHAN menjadikan langit dan bumi, laut dan segala isinya, dan Ia berhenti pada hari ketujuh; itulah sebabnya TUHAN memberkati hari Sabat dan menguduskannya.

ALLAH itu Mahabenar. FirmanNYA tak pernah salah. Kata-kata: "Ingatlah" terbukti benar ketika bangsa Yahudi selalu melanggar kekudusan hari Sabat;

Yeh. 20:16 oleh karena mereka menolak peraturan-peraturan-Ku dan tidak hidup menurut ketetapan-ketetapan-Ku dan melanggar kekudusan hari-hari Sabat-Ku; sebab hati mereka mengikuti berhala-berhala mereka.

Dan karena pelanggaran itulah bangsa Yahudi dibuang ke Babel. Kini "Yahudi" rohaninya, yakni Kristen-kristen juga melakukan hal yang serupa. Mereka mengikuti berhala-berhala dewa Matahari.

Tak ada saran yang lain, kecuali: renungkanlah baik-baik hal ini.

Tidak ada komentar: