Senin, 16 November 2015

SEPERTI APA KITA DI SORGA?

1. Tubuh kita akan diubah tidak seperti tubuh ini lagi:

1Kor. 15:52dalam sekejap mata, pada waktu bunyi nafiri yang terakhir. Sebab nafiri akan berbunyi dan orang-orang mati akan dibangkitkan dalam keadaan yang tidak dapat binasa dan kita semua akan diubah.

2. Kita mengenakan tubuh kemuliaan:

1Kor. 15:40Ada tubuh sorgawi dan ada tubuh duniawi, tetapi kemuliaan tubuhsorgawi lain dari pada kemuliaan tubuh duniawi.

3. Perut dimusnahkan: tidak ada kelamin, tidak ada anus, tidak ada buang kotoran. Sebab di sorga tidak ada toilet umum.

1Kor. 6:13Makanan adalah untuk perut dan perut untuk makanan: tetapi kedua-duanya akan dibinasakan Allah. Tetapi tubuh bukanlah untuk percabulan, melainkan untuk Tuhan, dan Tuhan untuk tubuh.

4. Tidak ada laki-laki, tidak ada perempuan. Semua hidup seperti malaikat. Hawa nafsu syahwat sudah dicabut sehingga tidak lagi timbul hasrat seksual.

Mat. 22:30Karena pada waktu kebangkitan orang tidak kawin dan tidak dikawinkan melainkan hidup seperti malaikat di sorga.

5. Tidak ada perbedaan derajat. Semua orang adalah raja: tidak ada laki-laki tidak ada perempuan, tidak ada suami tidak ada istri, tidak ada guru tidak ada murid, tidak ada kakak tidak ada adik, tidak ada orangtua tidak ada anak. Tidak ada yang kuat tidak ada yang lemah. Tidak ada penindasan. Semua orang hidup saling mengasihi;

Why. 20:4dan mereka hidup kembali dan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan Kristus untuk masa seribu tahun.

6. Setiap Sabat beribadah kepada TUHAN;

Yesaya
66:22Sebab sama seperti langit yang baru dan bumi yang baru yang akan Kujadikan itu, tinggal tetap di hadapan-Ku, demikianlah firman TUHAN, demikianlah keturunanmu dan namamu akan tinggal tetap.
66:23Bulan berganti bulan, dan Sabat berganti Sabat, maka seluruh umat manusia akan datang untuk sujud menyembah di hadapan-Ku, firman TUHAN.
66:24Mereka akan keluar dan akan memandangi bangkai orang-orang yang telah memberontak kepada-Ku. Di situ ulat-ulatnya tidak akan mati, dan apinya tidak akan padam, maka semuanya akan menjadi kengerian bagi segala yang hidup.

7. Semua yang ALLAH ciptakan adalah untuk kemuliaan ALLAH. Kita dilahirkan, dikasih hidup seperti sekarang ini adalah bukan untuk menghidupkan diri sendiri, tapi harusnya untuk kemuliaan ALLAH. Tapi kebebasan memilih yang ALLAH berikan telah kita salah gunakan, kita pergunakan yang pertama untuk kepentingan kesenangan diri kita sendiri, sementara kemuliaan TUHAN kita abaikan. Itulah sebabnya di dunia ini TUHAN memilih siapa-siapa yang kelak akan berbakti kepadaNYA, dari melihat kesetiaan dan ketekunan kita saat di dunia ini.

Yes. 43:7semua orang yang disebutkan dengan nama-Ku yang Kuciptakan untukkemuliaan-Ku, yang Kubentuk dan yang juga Kujadikan!"

Flp. 1:20Sebab yang sangat kurindukan dan kuharapkan ialah bahwa aku dalam segala hal tidak akan beroleh malu, melainkan seperti sediakala, demikianpun sekarang, Kristus dengan nyata dimuliakan di dalam tubuhku, baik oleh hidupku, maupun oleh matiku.

Tidak ada komentar: