Jumat, 06 November 2015

SIAPA SAKSI FIRMAN MENJADI MANUSIA

Jorge Alberto siapa saksi yg melihat firman nenjadi manusia...?

apakah yohanes...?


JAWABAN SAYA:

Siapakah saksi ketika ALLAH menciptakan alam semesta? Siapakah saksi yang membuktikan bahwa anda memang benar-benar anak papa dan mama? Siapakah saksi ketika anda berbuat zinah? Siapakah saksi ketika anda mencuri? Apakah saya saksi ketika YESUS disalibkan?

Dalam hukum kedudukan saksi adalah merupakan salah satu dari alat bukti, bukan satu-satunya alat bukti. Polisi dan pengadilan bisa menghakimi seseorang tanpa adanya saksi, tapi berdasarkan alat bukti yang lainnya.

Dalam Kekristenan kedudukan saksi itu digantikan oleh iman. Dan berdasarkan iman inilah kita diselamatkan.

Tomas mungkin sarjana hukum di zaman YESUS, mungkin sekelas dengan Hotman Paris Hutapea, sehingga dia merasa perlu membuktikan kebangkitan YESUS dengan mencucukkan jarinya ke lambung YESUS. Tapi apakah YESUS memuji konsep berpikirnya seorang sarjana hukum?

Yohanes 20:25Maka kata murid-murid yang lain itu kepadanya: "Kami telah melihat Tuhan!" Tetapi Tomas berkata kepada mereka: "Sebelum aku melihat bekas paku pada tangan-Nya dan sebelum aku mencucukkan jariku ke dalam bekas paku itu dan mencucukkan tanganku ke dalam lambung-Nya, sekali-kali aku tidak akan percaya."
20:27Kemudian Ia berkata kepada Tomas: "Taruhlah jarimu di sini dan lihatlah tangan-Ku, ulurkanlah tanganmu dan cucukkan ke dalam lambung-Ku dan jangan engkau tidak percaya lagi, melainkan percayalah."
20:28Tomas menjawab Dia: "Ya Tuhanku dan Allahku!"
20:29Kata Yesus kepadanya: "Karena engkau telah melihat Aku, maka engkau percaya. Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya."

Definisi iman menurut Alkitab;

Ibr. 11:1Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.

Kita tidak melihat tapi kita bisa membuktikan, itulah iman. Nah, bagaimana kita membuktikan bahwa YESUS adalah Firman ALLAH yang menjelma menjadi manusia?

Metodenya adalah dari Alkitab kembali ke Alkitab. Sumber iman kita adalah Alkitab, maka kita mencari jawab juga dari Alkitab.

Sebelum kita menyatakan bahwa Alkitab adalah Firman ALLAH dan kebenaran, itu harus kita uji dan buktikan lebih dahulu kebenarannya. Setelah kita diyakinkan bahwa Alkitab adalah kebenaran, maka itu kita jadikan dasar hidup dan perisai hidup kita.

Tidak ada komentar: