Kamis, 19 November 2015

SUDAH SELESAI

Yoh. 19:30Sesudah Yesus meminum anggur asam itu, berkatalah Ia: "Sudah selesai."" Lalu Ia menundukkan kepala-Nya dan menyerahkan nyawa-Nya.

Dear Muslim, bukalah telinga anda untuk mendengar perkataan YESUS: "Sudah selesai!" Ini adalah suatu peringatan keras bagi anda yang mengolok-olok dan menghina keberadaanNYA sebagai ANAK MANUSIA selama 33,5 tahun. Sebab olok-olokan anda itu sudah dinikmatiNYA selama 3,5 tahun DIA mengajar;

Mrk. 3:21Waktu kaum keluarga-Nya mendengar hal itu, mereka datang hendak mengambil Dia, sebab kata mereka Ia tidak waras lagi.

Kaum keluargaNYA sendiri sudah menganggapNYA tidak waras.

Mat. 13:55Bukankah Ia ini anak tukang kayu? Bukankah ibu-Nya bernama Maria dan saudara-saudara-Nya: Yakobus, Yusuf, Simon dan Yudas?

Semua orang telah meremehkanNYA: "Bukankah IA ini anak tukang kayu?"

Lukas
4:28Mendengar itu sangat marahlah semua orang yang di rumah ibadat itu.
4:29Mereka bangun, lalu menghalau Yesus ke luar kota dan membawa Dia ke tebing gunung, tempat kota itu terletak, untuk melemparkan Dia dari tebing itu.

Orang-orang gereja yang marah hendak melemparkanNYA ke jurang.

Yoh. 10:31Sekali lagi orang-orang Yahudi mengambil batu untuk melempari Yesus.

Dilempari batu.

Matius
26:48Orang yang menyerahkan Dia telah memberitahukan tanda ini kepada mereka: "Orang yang akan kucium, itulah Dia, tangkaplah Dia."
26:49Dan segera ia maju mendapatkan Yesus dan berkata: "Salam Rabi," lalu mencium Dia.
26:50Tetapi Yesus berkata kepadanya: "Hai teman, untuk itukah engkau datang?"Maka majulah mereka memegang Yesus dan menangkap-Nya.

Dikhianati muridNYA sendiri.

Matius
27:2Mereka membelenggu Dia, lalu membawa-Nya dan menyerahkan-Nya kepada Pilatus, wali negeri itu.

Dibelenggu kayak maling.

Matius
27:23Katanya: "Tetapi kejahatan apakah yang telah dilakukan-Nya?" Namun mereka makin keras berteriak: "Ia harus disalibkan!"

Difitnah.

Matius
27:25Dan seluruh rakyat itu menjawab: "Biarlah darah-Nya ditanggungkan atas kami dan atas anak-anak kami!"

Bukankah seperti kata-kata anda: "Darah orang kafir halal."

Matius
27:28Mereka menanggalkan pakaian-Nya dan mengenakan jubah ungu kepada-Nya.
27:29Mereka menganyam sebuah mahkota duri dan menaruhnya di atas kepala-Nya, lalu memberikan Dia sebatang buluh di tangan kanan-Nya. Kemudian mereka berlutut di hadapan-Nya dan mengolok-olokkan Dia, katanya: "Salam, hai Raja orang Yahudi!"
27:30Mereka meludahi-Nya dan mengambil buluh itu dan memukulkannya ke kepala-Nya.

Ditelanjangi, dikenakan mahkota duri, diolok-olok, diludahi hingga dipukuli.

Matius
27:34Lalu mereka memberi Dia minum anggur bercampur empedu. Setelah Ia mengecapnya, Ia tidak mau meminumnya.

Dikasih minuman empedu. Tapi pada jam 15.00 sore DIA mengeluarkan pengumuman: "SUDAH SELESAI!" Cerita drama ANAK MANUSIA itu telah usai. Kini DIA kembali menjadi ANAK ALLAH.

Matius
28:18Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.

Kisah
1:9Sesudah Ia mengatakan demikian, terangkatlah Ia disaksikan oleh mereka, dan awan menutup-Nya dari pandangan mereka.
1:10Ketika mereka sedang menatap ke langit waktu Ia naik itu, tiba-tiba berdirilah dua orang yang berpakaian putih dekat mereka,
1:11dan berkata kepada mereka: "Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga."

DIA terangkat ke sorga. Coba cocokkan semua perkataan Alkitab ini dengan Al Qur'anmu. Benarkah DIA dibangkitkan dan diangkat ke sorga? Orang hidup di sorga kamu olok-olok seperti itu? Memangnya kamu itu apa? Memangnya kamu itu siapa?

Wahyu
1:7Lihatlah, Ia datang dengan awan-awan dan setiap mata akan melihat Dia, juga mereka yang telah menikam Dia. Dan semua bangsa di bumi akan meratapi Dia. Ya, amin.
1:8"Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa."

Why. 22:12"Sesungguhnya Aku datang segera dan Aku membawa upah-Ku untuk membalaskan kepada setiap orang menurut perbuatannya.

Coba cocokkan dengan Al Qur'anmu, jika DIA datang nanti sebagai apakah? Bisa tahukah kamu upah apa yang akan diberikan untukmu?

Tidak ada komentar: