Jumat, 13 November 2015

YESUS TUHAN BUKAN KARENA BANGKIT

Apakah YESUS menjadi TUHAN karena dilahirkan secara ajaib oleh perawan Maria? Ishak dan Yohanes Pembaptis juga dilahirkan secara ajaib oleh ibu yang sudah tua dan mati haid. Bahkan Adam dan Hawa lebih hebat lagi karena tidak melalui proses kelahiran. 

"Mungkin" bukan karena masalah keajaiban kelahirannya. Tapi setidaknya hanya YESUS yang ibu dan tempat kelahirannya dinubuatkan 1.000 tahun sebelumnya. Jika boleh ditambahkan, hanya YESUS yang dikaruniai sebutan sebagai ANAK ALLAH yang sangat besar kekuasaanNYA. Semuanya memang disebut sebagai anak-anak ALLAH, tapi tidak diberikan kekuasaan yang sebesar YESUS; 

Yesaya 9:6(9-5) Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.
9:7(9-6) Besar kekuasaannya, dan damai sejahtera tidak akan berkesudahan di atas takhta Daud dan di dalam kerajaannya, karena ia mendasarkan dan mengokohkannya dengan keadilan dan kebenaran dari sekarang sampai selama-lamanya. Kecemburuan TUHAN semesta alam akan melakukan hal ini.

Apakah YESUS menjadi TUHAN karena bisa membuat mukjizat-mukjizat? Nabi-nabi yang lain juga bisa membuat mukjizat. Di sini YESUS memperlihatkan keunggulannya dibandingkan dengan Muhammad. Bahkan kalau boleh ditambahkan, dari antara para nabi, hanya Muhammad saja yang mukjizatnya hanya berupa setumpuk kertas yang bertulisan huruf "ular" yang disebut: Koran atau bacaan.

Apakah YESUS menjadi TUHAN karena bangkit dari kematianNYA? Di Alkitab ada cukup banyak orang yang dibangkitkan dari kematiannya. Bahkan di zaman ini ada kematian yang disebut kematian suri, yakni kematian semu sehingga orang tersebut bisa hidup kembali. Tapi sayangnya yang diberi tugas oleh ALLAH untuk menjadi JURUSELAMAT manusia hanya YESUS.

Apakah YESUS menjadi TUHAN karena kenaikanNYA ke sorga? Di Alkitab ada Henokh, Musa dan Elia yang sudah diangkat ALLAH ke sorga. Tapi sayangnya yang dipilih oleh ALLAH untuk duduk di sebelah kananNYA hanya YESUS.

YESUS manusia biasa, bolehlah, tapi posisi JURUSELAMAT dunia hanya untuk seorang saja, dan ALLAH memilih YESUS.

1Tim. 2:5Karena Allah itu esa dan esa pula Dia yang menjadi pengantara antara Allah dan manusia, yaitu manusia Kristus Yesus, 

Presiden Indonesia saja hanya satu sekalipun yang sama-sama orangnya ada 250 juta orang. Itupun tak mungkin dipercayakan kepada orang-orang sembarangan, melainkan harus memenuhi kriteria tertentu. 

 Jadi, masihkah anda berkeberatan jika YESUS itu dijadikan TUHAN dan JURUSELAMAT oleh ALLAH berdasarkan hak prerogatif ALLAH?!

 Yes. 42:1Lihat, itu hamba-Ku yang Kupegang, orang pilihan-Ku, yang kepadanya Aku berkenan. Aku telah menaruh Roh-Ku ke atasnya, supaya ia menyatakan hukum kepada bangsa-bangsa.

 Luk. 9:35Maka terdengarlah suara dari dalam awan itu, yang berkata: "Inilah Anak-Ku yang Kupilih, dengarkanlah Dia."

Apakah anda duduk dalam Dewan Musyawarah ALLAH, sehingga merasa berhak menyampaikan keberatan?

Yer. 23:18Sebab siapakah yang hadir dalam dewan musyawarah TUHAN, sehingga ia memperhatikan dan mendengar firman-Nya? Siapakah yang memperhatikan firman-Nya dan mendengarnya?

Tidak ada komentar: