Minggu, 06 Desember 2015

BUKAN KARENA SALIB YESUS ITU TUHAN


Ul. 21:23maka janganlah mayatnya dibiarkan semalam-malaman pada tiang itu, tetapi haruslah engkau menguburkan dia pada hari itu juga, sebab seorang yang digantung terkutuk oleh Allah; janganlah engkau menajiskan tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu menjadi milik pusakamu."

Ayat itu menyatakan terkutuklah orang yang digantung, bukan yang disalibkan. Itu berbicara tentang cara-cara hukuman mati. Maksudnya, terkutuklah orang yang karena kejahatannya sampai dihukum mati. Nah, di zaman YESUS model hukuman mati yang populer adalah salib, sehingga salib menjadi terkenal. Tapi bukan karena kayu salib YESUS itu menjadi JURUSELAMAT, melainkan karena pencurahan darahNYA, kerelaanNYA menanggung penderitaan umat manusialah letak KEJURUSELAMATAN YESUS.

Bukan salibnya, tapi darahNYA yang dibicarakan, yang menyelamatkan.

Mat. 26:28Sebab inilah darah-Ku, darah perjanjian, yang ditumpahkan bagi banyak orang untuk pengampunan dosa.

Ibr. 9:22Dan hampir segala sesuatu disucikan menurut hukum Taurat dengan darah, dan tanpa penumpahan darah tidak ada pengampunan.

Jadi, sekali lagi, bukan salib yang pernting tapi darah YESUS. Penyaliban YESUS hanya menggenapi perkataan hukum Taurat: "Terkutuklah orang yang digantung." - Terkutuklah YESUS!

Gal. 3:13Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita, sebab ada tertulis: "Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!"

Yesaya
53:4Tetapi sesungguhnya, penyakit kitalah yang ditanggungnya, dan kesengsaraan kita yang dipikulnya, padahal kita mengira dia kena tulah, dipukul dan ditindas Allah.

Tidak ada komentar: