Selasa, 29 Desember 2015

GRUP POKOK ANGGUR

Setelah terjadi berkali-kali tabrakan maut Metromini, pemerintah DKI mengadakan razia terhadap metromini yang kondisinya tidak layak jalan dikandangkan. Suatu langkah yang bagus yang memberikan rasa aman buat masyarakat. Jika pemerintahan duniawi saja mengenal tata tertib, demikian halnya dengan pemerintahan ALLAH. TUHAN YESUS mengumpamakan DiriNYA sebagai Pokok Anggur, sedangkan kita sebagai ranting-rantingnya.

Yohanes
"Akulah pokok anggur yang benar dan Bapa-Kulah pengusahanya.

YESUS sebagai pohon anggur, BAPA sebagai pemilik pohonnya.


Setiap ranting pada-Ku yang tidak berbuah, dipotong-Nya dan setiap ranting yang berbuah, dibersihkan-Nya, supaya ia lebih banyak berbuah.

Jadi, jelas sekali bahwa tidak semua orang yang memanggil YESUS: “TUHAN.....TUHAN.......” akan diselamatkan;

Matius
Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?

“Pada hari terakhir” - saat inilah akhir zaman. Ada banyak sekali gereja Kristen yang bernubuat, mengusir setan dan mengadakan mukjizat-mukjizat. Tapi apa kata YESUS?


Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"

YESUS menyebut mereka sebagai pelaku kejahatan. Apa sebab?


Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.

Rupanya kesalahannya bukan pada iman kepada YESUS-nya, melainkan dikarenakan tidak melakukan kehendak BAPA. Apa itu kehendak BAPA?

Matius
Jawab Yesus: "Apakah sebabnya engkau bertanya kepada-Ku tentang apa yang baik? Hanya Satu yang baik. Tetapi jikalau engkau ingin masuk ke dalam hidup, turutilah segala perintah Allah."

Kalau mau diselamatkan turutilah segala perintah ALLAH. Perintah yang mana?


Kata orang itu kepada-Nya: "Perintah yang mana?" Kata Yesus: "Jangan membunuh, jangan berzinah, jangan mencuri, jangan mengucapkan saksi dusta,
hormatilah ayahmu dan ibumu dan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri."

TUHAN YESUS menunjuk pada 10 Perintah ALLAH. Itu seluruhnya harus dituruti, tidak boleh hanya 9 perintah saja.


Wahyu
Yang penting di sini ialah ketekunan orang-orang kudus, yang menuruti perintah Allah dan iman kepada Yesus.


Mari gabung ke grup POKOK ANGGUR, ben rame.

Tidak ada komentar: