Minggu, 13 Desember 2015

HATI YANG GEMBIRA

Ams. 17:22Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang.

Firman TUHAN itu kebenaran. Perkataan TUHAN yang dituliskan di Alkitab pastilah yang penting-penting, yang tidak penting tidak mungkin dituliskan di Alkitab. Jika ayat itu mengatakan hati yang gembira adalah obat, pastilah bukan hati gembira yang oleh keadaan yang baik, sebagaimana dijelaskan pada kalimat berikutnya, yaitu di saat keadaan mematahkan semangat. Sebab kalau hati gembira oleh keadaan yang baik, anak kecil juga bisa. Orang-orang yang tidak beragamapun bisa. Tidak usah diajari bisa sendiri. Tapi tidak mungkin memiliki khasiat menyembuhkan.

Jadi, TUHAN mengajak dan ingin membentuk kita menjadi orang yang tangguh, yang kuat, yang tahan bantingan. Sekalipun menghadapi suasana yang pahit jangan sampai melenyapkan kegembiraan kita. Jangan seperti kain yang kena air sabun warnanya menjadi luntur. Jangan karena menghadapi guncangan sedikit saja iman kita menjadi gonjang-ganjing.

Bersama TUHAN, tongkat bisa dijadikan ular, air dijadikan anggur, sakit dijadikan sembuh, dosa dijadikan suci, bahkan matipun dijadikannya bangkit. Semua itu bisa diubah menurut imanmu. Karena itu jadikan iman sebagai modal untuk mengarungi kehidupan di dunia ini, sehingga segala perkara bisa dilewati dengan kemenangan.

Apapun perkara yang kamu hadapi, tetaplah sebagai seorang beriman dan tunaikanlah segala kewajibanmu seakan-akan kamu tidak sedang menghadapi masalah.

Tidak ada komentar: