Rabu, 02 Desember 2015

INJIL KEPADA ORANG MATI

Ketika YESUS di dalam kubur, DIA memberitakan Injil kepada orang-orang yang sudah mati sejak Habel, manusia pertama yang mengalami kematian;

Yohanes
5:25Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya saatnya akan tiba dan sudah tiba, bahwa orang-orang mati akan mendengar suara Anak Allah, dan mereka yang mendengarnya, akan hidup.
5:28Janganlah kamu heran akan hal itu, sebab saatnya akan tiba, bahwa semua orang yang di dalam kuburan akan mendengar suara-Nya,
5:29dan mereka yang telah berbuat baik akan keluar dan bangkit untuk hidup yang kekal, tetapi mereka yang telah berbuat jahat akan bangkit untuk dihukum.

Mat. 23:35supaya kamu menanggung akibat penumpahan darah orang yang tidak bersalah mulai dari Habel, orang benar itu, sampai kepada Zakharia anak Berekhya, yang kamu bunuh di antara tempat kudus dan mezbah.

Matius
27:50Yesus berseru pula dengan suara nyaring lalu menyerahkan nyawa-Nya.
27:51Dan lihatlah, tabir Bait Suci terbelah dua dari atas sampai ke bawah dan terjadilah gempa bumi, dan bukit-bukit batu terbelah,
27:52dan kuburan-kuburan terbuka dan banyak orang kudus yang telah meninggal bangkit.
27:53Dan sesudah kebangkitan Yesus, merekapun keluar dari kubur, lalu masuk ke kota kudus dan menampakkan diri kepada banyak orang.

1Ptr. 4:6Itulah sebabnya maka Injil telah diberitakan juga kepada orang-orang matisupaya mereka, sama seperti semua manusia, dihakimi secara badani; tetapi oleh roh dapat hidup menurut kehendak Allah.

Tidak ada komentar: