Jumat, 04 Desember 2015

ISA ANAK ALLAH ITU BENAR

Apakah alasan bangsa Yahudi marah dan menyalibkan YESUS?

Yohanes
10:33Jawab orang-orang Yahudi itu: "Bukan karena suatu pekerjaan baik maka kami mau melempari Engkau, melainkan karena Engkau menghujat Allah dan karena Engkau, sekalipun hanya seorang manusia saja, menyamakan diri-Mu dengan Allah."
10:34Kata Yesus kepada mereka: "Tidakkah ada tertulis dalam kitab Taurat kamu: Aku telah berfirman: Kamu adalah allah?
10:35Jikalau mereka, kepada siapa firman itu disampaikan, disebut allah--sedang Kitab Suci tidak dapat dibatalkan--,
10:36masihkah kamu berkata kepada Dia yang dikuduskan oleh Bapa dan yang telah diutus-Nya ke dalam dunia: Engkau menghujat Allah! Karena Aku telah berkata: Aku Anak Allah?
10:37Jikalau Aku tidak melakukan pekerjaan-pekerjaan Bapa-Ku, janganlah percaya kepada-Ku,
10:38tetapi jikalau Aku melakukannya dan kamu tidak mau percaya kepada-Ku, percayalah akan pekerjaan-pekerjaan itu, supaya kamu boleh mengetahui dan mengerti, bahwa Bapa di dalam Aku dan Aku di dalam Bapa."
10:39Sekali lagi mereka mencoba menangkap Dia, tetapi Ia luput dari tangan mereka.

Bangsa Yahudi marah besar pada YESUS adalah karena YESUS menyatakan DiriNYA ANAK ALLAH. Itu mereka anggap menghujat dan menyejajarkan DiriNYA dengan ALLAH. Jika bangsa Yahudi mempersoalkan "ANAK ALLAH", kaum Muslim saat ini mempermasalahkan "KETUHANAN" YESUS. Tapi apa kata nabi Muhammad?

QS. 19:34    Itulah Isa putera Maryam, yang mengatakan perkataan yang benar, yang mereka berbantah-bantahan tentang kebenarannya.

Perkataan ISA benar. Jadi, ISA adalah benar-benar ANAK ALLAH dan TUHAN.

Tidak ada komentar: