Minggu, 06 Desember 2015

KENAPA DARAH YESUS?

Kenapa dosa dikaitkan dengan darah? Sebab ALLAH menempatkan nyawa makhluk hidup itu pada darah, sedangkan hukuman dosa adalah kematian.

Kej. 2:17tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu, janganlah kaumakan buahnya, sebab pada hari engkau memakannya, pastilah engkau mati."

Im. 17:11Karena nyawa makhluk ada di dalam darahnya dan Aku telah memberikan darah itu kepadamu di atas mezbah untuk mengadakan pendamaian bagi nyawamu, karena darah mengadakan pendamaian dengan perantaraan nyawa.

Banyak orang rela mencurahkan darahnya, contohnya: para pejuang 1945. Bisakah darah mereka dijadikan JURUSELAMAT? Tidak bisa! Apa sebab?

1. Darah mereka darah kotor, darah orang berdosa.

2. Mereka bukan orang yang ditetapkan untuk tugas sebagai JURUSELAMAT. Konsep kerja ALLAH berdasarkan pada pilihan ALLAH bukan pada keinginan manusia. Ada orang yang ditugaskan sebagai nabi dan ada yang dikhususkan untuk tugas penyelamatan.

1Ptr. 1:20Ia telah dipilih sebelum dunia dijadikan, tetapi karena kamu baru menyatakan diri-Nya pada zaman akhir.

Pekerjaan penebusan YESUS di hukum Taurat diajarkan melalui pengorbanan domba. Jika ada orang berdosa, dia membawa seekor domba ke Bait Suci. Orang itu menumpangkan tangannya ke kepala domba itu sambil menyebutkan dosa yang dilakukannya, baru domba itu disembelih. Domba yang masih ingin hidup, yang masih suka rumput, kita bunuh sebagai ganti kematian kita. Itulah yang dilakukan YESUS sebagai ANAK DOMBA ALLAH.

YESUS bukan ingin disalib. Tapi YESUS ingin melihat kita hidup sekalipun untuk itu DIA harus disalib. Kalau anda ingin memiliki mobil yang ada di showroom, ya tukarilah mobil itu dengan sejumlah uang. Kalau YESUS mengasihi saya, kalau YESUS hendak membeli saya, ya belilah saya dari hukuman mati ALLAH. Sebab saya ini orang berdosa yang diancam hukuman mati oleh ALLAH.

Pemilik hukum atau pembuat hukum adalah ALLAH, bukan YESUS.

Im. 4:33Lalu haruslah ia meletakkan tangannya ke atas kepala korban penghapus dosa itu, dan menyembelihnya menjadi korban penghapus dosa di tempat yang biasa orang menyembelih korban bakaran.

Tidak ada komentar: