Rabu, 09 Desember 2015

KESELAMATAN BUKANLAH RANCANGAN DADAKAN

Keselamatan bukanlah rancangan dadakan, melainkan sudah direncanakan pada saat Adam dan Hawa jatuh ke dalam dosa. Apa sebab? Sebab Adam dan Hawa dalam kondisi kritis oleh ancaman hukuman yang harus segera dilaksanakan: "Pada hari engkau memakannya, engkau akan mati." Eksekusi harus segera dilaksanakan, sebab Firman ALLAH bukan main-main. Namun YESUS mengambil inisiatif jalan tengah dengan bersedia menebus atau membeli manusia neraka itu.

Kata YESUS kepada BAPANYA: "BAPA, manusia sampah itu biarlah KUbeli." Adam dan Hawa yang sudah tidak berharga di mata ALLAH, yang sudah seperti barang rongsokan itu dibeli oleh YESUS dengan mengorbankan hidupNYA. Dari jutaan tahun umurNYA, dikorbankan 33,5 tahun untuk membeli seluruh manusia, mulai dari Adam hingga kita sekarang ini. Semua orang diborong oleh YESUS, semua jiwa menjadi milik YESUS; jiwamu dan jiwaku, entah apa saja agama kita, kita adalah milik YESUS. Nanti pada akhir zaman YESUS akan memilih, akan mensortir siapa-siapa yang layak untuk diselamatkan dan siapa-siapa yang tidak layak diselamatkan.

Harga 33,5 tahun untuk seluruh alam semesta berikut dengan segala isinya sudah disepakati oleh ALLAH. Jika harga segitu anda bilang murah, tapi itu adalah memang barang rongsokan.

Maka ALLAH-pun membentangkan rencana keselamatan itu;

Kejadian
3:15Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau dan perempuan ini, antara keturunanmu dan keturunannya; keturunannya akan meremukkan kepalamu, dan engkau akan meremukkan tumitnya."

ALLAH yang semula memperlakukan sama antara manusia dengan iblis sebagai sama-sama orang buangannya, kini ALLAH membuat perbedaan. ALLAH akan berada di pihak manusia sedangkan iblis tetap sebagai musuh ALLAH. Karena itu dikatakan manusia akan bermusuhan dengan iblis. Untuk acara penebusan, ALLAH memberikan YESUS kepada iblis untuk diremukkan tumitNYA[disalibkan], tapi setelah itu ALLAH akan meremukkan kepala iblis.

Apa maksudnya?

Jika iblis bisa mengalahkan YESUS dengan menahanNYA di kematian, menyatakan ketidaksanggupan ALLAH membangkitkan YESUS, maka ALLAH mengaku kalah dari iblis. Tapi jika ALLAH yang menang, maka ALLAH akan memusnahkan iblis.

Rancangan 2 babak itu telah diselesaikan 1 babak, yakni kematian YESUS di kayu salib. Babak berikutnya adalah pembalasan ALLAH di hari kiamat nanti, iblis akan dimusnahkan selama-lamanya.

Yes. 42:9Nubuat-nubuat yang dahulu sekarang sudah menjadi kenyataan, hal-hal yang baru hendak Kuberitahukan. Sebelum hal-hal itu muncul, Aku mengabarkannya kepadamu."

Dari penggenapan nubuat-nubuat yang sudah menjadi kenyataan itulah kita belajar percaya akan segala perkataan ALLAH.

Tidak ada komentar: