Jumat, 04 Desember 2015

KESELAMATAN KITA

YESUS datang pada saat orang melakukan kegiatan sehari-harinya; ada yang sedang ke pasar, ada yang sedang tidur, nonton televisi, memasak, di kantor, ngobrol di warung kopi, di perjalanan, mungkin saat saya sedang di warnet, saat orang sedang selingkuh, saat orang sedang di gereja, saat orang sedang berdoa, saat orang sedang mengadakan pesta perkawinan, dan lain-lainnya;

Matius
24:38Sebab sebagaimana mereka pada zaman sebelum air bah itu makan dan minum, kawin dan mengawinkan, sampai kepada hari Nuh masuk ke dalam bahtera,
24:39dan mereka tidak tahu akan sesuatu, sebelum air bah itu datang dan melenyapkan mereka semua, demikian pulalah halnya kelak pada kedatangan Anak Manusia.

YESUS datang disertai malaikat-malaikatNYA dan disaksikan semua orang;

Mat. 16:27Sebab Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat-Nya; pada waktu itu Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya.

Wahyu
1:7Lihatlah, Ia datang dengan awan-awan dan setiap mata akan melihat Dia, juga mereka yang telah menikam Dia. Dan semua bangsa di bumi akan meratapi Dia. Ya, amin.

Orang-orang mati yang diselamatkan akan dibangkitkan bersama dengan orang-orang kudus yang masih hidup akan bersama-sama naik ke langit untuk berjumpa TUHAN di angkasa. TUHAN YESUS tidak turun ke bumi;

1Tesalonika
4:16Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga dan mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit;
4:17sesudah itu, kita yang hidup, yang masih tinggal, akan diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Demikianlah kita akan selama-lamanya bersama-sama dengan Tuhan.

Orang-orang berdosa yang masih hidup akan dimatikan selama seribu tahun, sementara orang-orang yang diselamatkan akan menikmati kerajaan seribu tahun. Kerajaan seribu tahun bukanlah upah tapi merupakan bonus;

Why. 20:6Berbahagia dan kuduslah ia, yang mendapat bagian dalam kebangkitan pertama itu. Kematian yang kedua tidak berkuasa lagi atas mereka, tetapi mereka akan menjadi imam-imam Allah dan Kristus, dan mereka akan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan Dia, seribu tahun lamanya.
Why. 20:7Dan setelah masa seribu tahun itu berakhir, Iblis akan dilepaskan dari penjaranya,


Setelah masa seribu tahun, orang-orang berdosa yang di bumi akan dibangkitkan, iblis akan dilepaskan dari penjaranya, dan mereka akan mengadakan permufakatan untuk menyerang kota Yerusalem baru dengan senjata-senjata nuklirnya. Tapi ALLAH bergerak lebih cepat dengan mengirimkan api dari sorga sehingga langit dan bumi ini dilenyapkan sebagai neraka;

Wahyu
20:11Lalu aku melihat suatu takhta putih yang besar dan Dia, yang duduk di atasnya. Dari hadapan-Nya lenyaplah bumi dan langit dan tidak ditemukan lagi tempatnya.
20:12Dan aku melihat orang-orang mati, besar dan kecil, berdiri di depan takhta itu. Lalu dibuka semua kitab. Dan dibuka juga sebuah kitab lain, yaitu kitab kehidupan. Dan orang-orang mati dihakimi menurut perbuatan mereka, berdasarkan apa yang ada tertulis di dalam kitab-kitab itu.
20:13Maka laut menyerahkan orang-orang mati yang ada di dalamnya, dan maut dan kerajaan maut menyerahkan orang-orang mati yang ada di dalamnya, dan mereka dihakimi masing-masing menurut perbuatannya.
20:14Lalu maut dan kerajaan maut itu dilemparkanlah ke dalam lautan api. Itulah kematian yang kedua: lautan api.
20:15Dan setiap orang yang tidak ditemukan namanya tertulis di dalam kitab kehidupan itu, ia dilemparkan ke dalam lautan api itu.

Wahyu
20:7Dan setelah masa seribu tahun itu berakhir, Iblis akan dilepaskan dari penjaranya,
20:8dan ia akan pergi menyesatkan bangsa-bangsa pada keempat penjuru bumi, yaitu Gog dan Magog, dan mengumpulkan mereka untuk berperang dan jumlah mereka sama dengan banyaknya pasir di laut.
20:9Maka naiklah mereka ke seluruh dataran bumi, lalu mengepung perkemahan tentara orang-orang kudus dan kota yang dikasihi itu. Tetapi dari langit turunlah api menghanguskan mereka,

TUHAN menciptakan langit dan bumi yang baru, kemudian menurunkan kota Yerusalem yang baru itu ke bumi yang baru;

Wahyu
21:1Lalu aku melihat langit yang baru dan bumi yang baru, sebab langit yang pertama dan bumi yang pertama telah berlalu, dan lautpun tidak ada lagi.
21:2Dan aku melihat kota yang kudus, Yerusalem yang baru, turun dari sorga, dari Allah, yang berhias bagaikan pengantin perempuan yang berdandan untuk suaminya.


Yesaya
66:22Sebab sama seperti langit yang baru dan bumi yang baru yang akan Kujadikan itu, tinggal tetap di hadapan-Ku, demikianlah firman TUHAN, demikianlah keturunanmu dan namamu akan tinggal tetap.
66:23Bulan berganti bulan, dan Sabat berganti Sabat, maka seluruh umat manusia akan datang untuk sujud menyembah di hadapan-Ku, firman TUHAN.
66:24Mereka akan keluar dan akan memandangi bangkai orang-orang yang telah memberontak kepada-Ku. Di situ ulat-ulatnya tidak akan mati, dan apinya tidak akan padam, maka semuanya akan menjadi kengerian bagi segala yang hidup.

Tidak ada komentar: