Selasa, 01 Desember 2015

MUNGKINKAH YESUS ITU ISA AL MASIH?

QS. 19:28 Hai saudara perempuan Harun [902], ayahmu sekali-kali bukanlah seorang yang jahat dan ibumu sekali-kali bukanlah seorang pezina",

Al Qur'an dengan sangat jelas menyebutkan ISA itu keponakan Harun karena ibunya saudara perempuan Harun. Lihat ayat Alkitab ini:

Kel. 15:20Lalu Miryam, nabiah itu, saudara perempuan Harun, mengambil rebana di tangannya, dan tampillah semua perempuan mengikutinya memukul rebana serta menari-nari.

Zaman Harun itu 1.500 tahun sebelum kelahiran YESUS KRISTUS. Masakan ISA itu YESUS? Dari sini saja sudah sangat cukup untuk menyatakan YESUS tidak sama dengan ISA.

Menurut Al Qur'an ISA itu dilahirkan di tempat yang jauh, sedangkan menurut Alkitab, YESUS dilahirkan di kota yang jelas, yakni: Betlehem. Jika ISA itu keponakannya Harun, maka tempat kelahirannya adalah di padang gurun, memang tempat yang jauh dari Betlehem. Tapi Islam perlu mencari pembuktian apakah benar di zaman Harun ada nama ISA al MASIH? - Hua..ha..ha......... Saya kuatir itu menjadi sebuah cerita legenda yang nggak pernah ada.

ISA itu nabi biasa, sedangkan YESUS menurut Alkitab adalah TUHAN. Jika ISA hanya nabi biasa itu masuk akal karena Harun juga nabi biasa. ISA ketika bayi bisa membela ibunya. Di Alkitab mana ada kisah bayi YESUS bisa ngomong? ISA menciptakan burung, mana ada YESUS membuat mukjizat menciptakan burung? ISA tidak disalib, YESUS menurut Alkitab disalibkan.

Jadi, ISA sama sekali berbeda dengan YESUS. Karena itu jika anda memakai Al Qur'an janganlah katakan ISA itu YESUS, sebab YESUS tak ada di Al Qur'an. Sebaliknya, di Alkitab juga tak ada orang bernama ISA al MASIH.

Saya keberatan jika ISA disamakan dengan YESUS. Nah, apa pendapat Muslim?

Tidak ada komentar: