Minggu, 27 Desember 2015

TULANG ELISA


2Raja-raja 13:20 Sesudah itu matilah Elisa, lalu ia dikuburkan. Adapun gerombolan Moab sering memasuki negeri itu pada pergantian tahun.
13:21 Pada suatu kali orang sedang menguburkan mayat. Ketika mereka melihat gerombolan datang, dicampakkan merekalah mayat itu ke dalam kubur Elisa, lalu pergi. Dan demi mayat itu kena kepada tulang-tulang Elisa, maka hiduplah ia kembali dan bangun berdiri.

Di Tanah Israel, tulang seorang nabi saja bisa membangkitkan orang mati. Demikian pula saya berharap kematian akun facebook saya yang setiap hari ini sanggup membangkitkan rohani-rohani yang mati. Sebab kedatangan seorang penginjil bukanlah untuk mematahkan buluh yang patah terkulai, juga bukan untuk memadamkan sumbu yang pudar nyalanya, melainkan menghidupkan kebenaran ke dalam jiwa-jiwa yang lapar dan dahaga akan kebenaran;

Mat. 12:20 Buluh yang patah terkulai tidak akan diputuskan-Nya, dan sumbu yang pudar nyalanya tidak akan dipadamkan-Nya, sampai Ia menjadikan hukum itu menang.

Sebab nabi Elia ketika merasa dirinya hanya seorang diri ternyata TUHAN menyimpan 7.000 jiwa yang dipertobatkan;

1Raja-raja 19:18 Tetapi Aku akan meninggalkan tujuh ribu orang di Israel, yakni semua orang yang tidak sujud menyembah Baal dan yang mulutnya tidak mencium dia."

TUHAN tidak menolak orang-orang Kristen yang jarang atau malas pergi ke gereja. Justru dari antara mereka inilah didapatkan jiwa-jiwa yang masih asli yang belum tercemar oleh fanatisme gereja yang telah menyimpang kepada peribadatan hari Minggu, ajaran sesat trinitas, gambar-gambar YESUS, Natal, Paskah, dan lain-lainnya yang walaupun salah masih saja dipertahankan mati-matian.


Ke-12 rasul juga diambilkan dari nelayan-nelayan yang buta keagamaan, bukan dari kalangan fanatisme Farisi, Saduki dan ahli taurat.

Tidak ada komentar: