Minggu, 03 Januari 2016

DUA TAKHTA DI SORGA



Kedudukan YESUS yang paling tinggi jelas yang sekarang ini, setelah menjalani salib, mati, bangkit dan naik ke sorga. Rasul Stefanus telah menyaksikan bahwa YESUS sudah sampai di sorga, berada di sebelah kanan BAPANYA;


Kis. 7:55
Tetapi Stefanus, yang penuh dengan Roh Kudus, menatap ke langit, lalu melihat kemuliaan Allah dan Yesus berdiri di sebelah kanan Allah.

Apa yang dilihat oleh rasul Stefanus, dilihat juga oleh rasul Yohanes pada sekitar 60 tahun kemudian;

Wahyu
22:1
Lalu ia menunjukkan kepadaku sungai air kehidupan, yang jernih bagaikan kristal, dan mengalir ke luar dari takhta Allah dan takhta Anak Domba itu.

TAKHTA ALLAH dan TAKHTA ANAK DOMBA - YESUS KRISTUS. Tidak ada takhta untuk ROH KUDUS. Di sorga ada dua ALLAH, bukan tiga seperti kata Roma Katolik, juga bukan satu seperti kata kaum Muslim.

Seluruh makhluk sorgawi juga memuliakan dua ALLAH tersebut, bukan tiga juga bukan satu;


Why. 5:9
Dan mereka menyanyikan suatu nyanyian baru katanya: "Engkau layakmenerima gulungan kitab itu dan membuka meterai-meterainya; karena Engkau telah disembelih dan dengan darah-Mu Engkau telah membeli mereka bagi Allah dari tiap-tiap suku dan bahasa dan kaum dan bangsa.

5:13
Dan aku mendengar semua makhluk yang di sorga dan yang di bumi dan yang di bawah bumi dan yang di laut dan semua yang ada di dalamnya, berkata: "Bagi Dia yang duduk di atas takhta dan bagi Anak Domba, adalah puji-pujian dan hormat dan kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya!"

"Bagi Dia yang duduk di atas takhta dan bagi Anak Domba, adalah puji-pujian dan hormat dan kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya!"

Tidak ada komentar: