Kamis, 21 Januari 2016

MURKANYA ROMY AND YULI

Romy dan Yuli sudah membuat undangan perkawinan dan menyebarkan ke seluruh kerabatnya. Tempat pesta di hotel “Merry Xmas” sudah dipesan dan sudah dipersiapkan untuk pesta perkawinan mereka. Namun ketika tiba hari pestanya tak ada seorang tamu undanganpun yang datang. Mereka bingung dan tak habis pikir, mengapa tak ada seorangpun sanak famili maupun sahabat mereka yang datang?! Gubernur Ahok yang berjanji datang, tak datang. Presiden Jokowi yang berjanji datang, juga tak datang. Aneh! Mereka murka sekali.

Esok harinya di hotel “Merry Xmas” terjadi keributan di pos Satpam. Ribuan orang berpakaian pesta mendatangi pos Satpam meminta keterangan mengapa gedung tempat pesta perkawinan Romy dan Yuli digembok? Pak Satpam menjelaskan bahwa pesta perkawinan Romy dan Yuli itu kemarin, bukan sekarang! Kemarin pasangan pengantin itu menunggu kedatangan mereka seharian, namun tak ada seorang tamupun yang mendatanginya, begitu kata pak Satpam. Kenapa bisa terjadi begitu? Usut punya usut ternyata kesalahan ada pada cetakan undangannya. Harusnya bertanggal 25 Desember tapi dituliskan tanggal 26 Desember. Pantas saja ribuan orang itu kecele.

Bisakah anda membayangkan betapa murkanya ALLAH, ketika acara peribadatan hari Sabtu diganti ke hari Minggu?! Di hari Sabtu, ALLAH dan YESUS sudah siap mengajar di gereja, namun tak ada seorang Kristenpun yang mendatangi acara ibadat itu. Rupanya para pendeta telah mengubah hari Sabtu ke hari Minggu.

Daniel
ia berusaha untuk mengubah waktu dan hukum,

Lukas
Ia datang ke Nazaret tempat Ia dibesarkan, dan menurut kebiasaan-Nya pada hari Sabat Ia masuk ke rumah ibadat, lalu berdiri hendak membaca dari Alkitab.


Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat."


Ibrani
Jadi masih tersedia suatu hari perhentian, hari ketujuh, bagi umat Allah.
Sebab barangsiapa telah masuk ke tempat perhentian-Nya, ia sendiri telah berhenti dari segala pekerjaannya, sama seperti Allah berhenti dari pekerjaan-Nya.


Lalu kata Yesus kepada mereka: "Hari Sabat diadakan untuk manusia dan bukan manusia untuk hari Sabat,


Hari-hari Sabat-Ku juga Kuberikan kepada mereka menjadi peringatan di antara Aku dan mereka, supaya mereka mengetahui bahwa Akulah TUHAN, yang menguduskan mereka.


Yesaya
Bulan berganti bulan, dan Sabat berganti Sabat, maka seluruh umat manusia akan datang untuk sujud menyembah di hadapan-Ku, firman TUHAN.

Kisah
Sebab sejak zaman dahulu hukum Musa diberitakan di tiap-tiap kota, dan sampai sekarang hukum itu dibacakan tiap-tiap hari Sabat di rumah-rumah ibadat."


Seperti biasa Paulus masuk ke rumah ibadat itu. Tiga hari Sabat berturut-turut ia membicarakan dengan mereka bagian-bagian dari Kitab Suci.


Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang; pada-Nya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran.


Kejadian
Demikianlah diselesaikan langit dan bumi dan segala isinya.
Ketika Allah pada hari ketujuh telah menyelesaikan pekerjaan yang dibuat-Nya itu, berhentilah Ia pada hari ketujuh dari segala pekerjaan yang telah dibuat-Nya itu.
Lalu Allah memberkati hari ketujuh itu dan menguduskannya, karena pada hari itulah Ia berhenti dari segala pekerjaan penciptaan yang telah dibuat-Nya itu.
Demikianlah riwayat langit dan bumi pada waktu diciptakan. Ketika TUHAN Allah menjadikan bumi dan langit, --

Keluaran
Ingatlah dan kuduskanlah hari Sabat:
enam hari lamanya engkau akan bekerja dan melakukan segala pekerjaanmu,
tetapi hari ketujuh adalah hari Sabat TUHAN, Allahmu; maka jangan melakukan sesuatu pekerjaan, engkau atau anakmu laki-laki, atau anakmu perempuan, atau hambamu laki-laki, atau hambamu perempuan, atau hewanmu atau orang asing yang di tempat kediamanmu.
Sebab enam hari lamanya TUHAN menjadikan langit dan bumi, laut dan segala isinya, dan Ia berhenti pada hari ketujuh; itulah sebabnya TUHAN memberkati hari Sabat dan menguduskannya.


Engkau memandang ringan terhadap hal-hal yang kudus bagi-Ku dan hari-hari Sabat-Ku kaunajiskan.


Tidak ada komentar: