Minggu, 17 Januari 2016

TAK ADA MASALAH YANG SUKAR

Seseorang berkata: “Coba bayangkan, gaji saya segini mana bisa cukup untuk hidup sebulan?” Saya jawab: “Iya, itu 'kan kamu?! Tapi bagi orang yang gajinya besar, ya nggak masalah.” Seorang yang lain lagi berkata: “Coba lihatlah betapa pusingnya kepala saya memikirkan utang setumpuk.” Saya jawab: “Kamu pusing 'kan karena utangmu setumpuk? Tapi tetanggamu yang nggak punya utang ya nggak pusing.” Yang lain lagi berkata: “Coba lihat, betapa beratnya penyakit saya?” Saya jawab: “Tapi bagi tetanggamu yang sehat ya nggak berat.”


Apa yang bagi kita sukar bagi orang lain belum tentu sukar, apa yang bagi manusia sukar masakan bagi TUHAN juga sukar?!


Anto adalah anak sekolah SMU. Dia pingin memiliki sebuah sepedamotor. Tapi mungkinkah bagi Anto? Bagi Anto yang masih belum bekerja ya nggak mungkin. Tapi bagi bapaknya yang direktur, ya gampang sekali untuk membelikan Anto sepedamotor. Hanya masalahnya, bagaimana cara Anto supaya bapaknya mau menuruti keinginannya?


Bapaknya berkata: “Kamu kalau naik motor ugal-ugalan. Karena itu bapak tak mau membelikanmu sepedamotor.” Nah, sang bapak sudah membuka rahasia mengapa keinginan Anto belum dikabulkan. Rupanya Anto perlu bertobat dari ugal-ugalannya. Atau mungkin berkata: “Kamu tidak mau menuruti perkataan bapak, bagaimana bapak hendak menuruti permintaan kamu?”


Yesaya
Sesungguhnya, tangan TUHAN tidak kurang panjang untuk menyelamatkan, dan pendengaran-Nya tidak kurang tajam untuk mendengar;
tetapi yang merupakan pemisah antara kamu dan Allahmu ialah segala kejahatanmu, dan yang membuat Dia menyembunyikan diri terhadap kamu, sehingga Ia tidak mendengar, ialah segala dosamu.



Mungkin dokter masih kewalahan dengan penyakit kanker. Tapi apakah ALLAH juga kewalahan? Mungkin tak ada manusia yang bisa mengatasi persoalan kamu. Tapi apakah ALLAH juga tak bisa? Jika pelayanan manusia mengecewakan, apakah pelayanan ALLAH juga mengecewakan?!

Tidak ada komentar: