Rabu, 27 Januari 2016

TENTANG GEREJA TANGISAN

Keterangan tambahan:

>> Tentang gereja tangisan;

Kalau mau berdoa dengan menangis, sebaiknya itu dilakukan di rumah, masuk ke dalam kamar, menutup pintunya, lalu menangislah tersedu-sedu, nggak apa-apa; jangan menangis dan berteriak-teriak histeris bareng-bareng: “berisik sekali” kata ALLAH.


Tetapi jika engkau berdoa, masuklah ke dalam kamarmu, tutuplah pintudan berdoalah kepada Bapamu yang ada di tempat tersembunyi. Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu.


Lebih bagus lagi jika sebelum bertangis-tangisan, kembali ke Jalan TUHAN dengan menguduskan hari Sabat Alkitab, bukan “sabat” bikinan Konstantin Agung: Minggu.

Tapi, bukankah ROH KUDUS itu disebut juga ROH PENGHIBUR? Harusnya kalau ada ROH PENGHIBUR, anda tak perlu berdukacita. Sebab ketika anda ada kesusahan, DIA akan menyampaikan ucapan-ucapan penghiburan yang akan menguatkan hati anda.

>> Tentang gereja joget;

Anda mau berjoget, silahkan, yakni setelah beres segala urusan dengan TUHAN. Tapi jika masih ada dosa peliharaan dan terutama masih ada tunggakan terhadap 10 Hukum TUHAN, ya sebaiknya banyak-banyak merenungkannya. Sebab ke-12 murid TUHAN tak ada yang melakukan peribadatan aneh seperti itu.

>> Tentang pertentangan dalam gereja;

Di tiap-tiap gereja memang ada pertentangan, ada kelompok-kelompok yang saling bermusuhan, memang. Tapi sayangnya yang dipertentangkan adalah urusan duit dan kedudukan, sedangkan tentang doktrin tak pernah ada yang mengusik.


Tidak ada komentar: