Selasa, 02 Februari 2016

DOSA TERBESAR

Untuk orang-orang yang tidak percaya pada YESUS sebagai JURUSELAMAT, jika dia membunuh bahkan membunuh berjuta-juta orang seperti Hitler atau berzinah atau mencuri, dan lain-lainnya, semua itu tak akan diperhitungkan sebagai dosa oleh ALLAH. Perbuatan itu hanya diberlakukan kepada umat Kristen saja. Sebab ajaran YESUS hanya untuk umat YESUS saja, bukan untuk umat lainnya.

Jadi, orang Kristen tidak akan dihakimi imannya pada YESUS tapi dihakimi perbuatannya. Tapi TUHAN juga menyediakan pengampunan atas semua dosa itu asalkan tidak diulang-ulang sebagaimana orang bebal.

Adapun orang-orang yang tidak percaya pada YESUS akan dihakimi berdasarkan imannya bukan berdasarkan perbuatannya. Setiap orang yang tidak percaya pada YESUS sama dengan tidak percaya pada ALLAH. Dan setiap orang yang tidak percaya pada ALLAH merupakan penghinaan besar bagi ALLAH. Karena itu murka ALLAH secara maksimal akan ditimpakan kepada mereka itu sehingga ketidakpercayaan itu merupakan dosa yang terbesar dan mengandung hukuman yang terberat.

Karena itu tak ada gunanya menjadi orang baik jika ia tidak percaya pada YESUS. Sekalipun ia berhati emas, suka menolong orang seperti suster Theresia, membagi-bagikan semua hartanya untuk fakir-miskin, bahkan memberi diri untuk dibakarpun tak ada gunanya sama sekali, sebab nasibnya akan diperlakukan sama seperti orang-orang jahat. Segala kebaikan hati itu akan berarti sekali, yakni mengandung pahala jika ia percaya pada YESUS. Masih mending banyak dosa tapi percaya YESUS dari pada sedikit dosa tapi tak percaya YESUS.

Senakal-nakalnya anak masih tetap anak bagi orangtuanya. Sekalipun anak itu terlibat narkoba, orangtua masih tetap mengasihinya, kecuali ia durhaka. Tapi sebaik-baiknya anak, jika itu anak tetangga takkan pernah mendapatkan warisan.

Pola pikir ALLAH berbeda dengan pola pikir manusia. Apa yang baik bagi manusia belum tentu baik bagi ALLAH. Tapi apa yang baik di mata ALLAH pasti akan baik pula di mata manusia. Sebab tak ada orang yang bisa berbuat baik dengan sempurna jika dia tidak menerima ajaran ALLAH.


sambil memuji Allah. Dan mereka disukai semua orang. Dan tiap-tiap hari Tuhan menambah jumlah mereka dengan orang yang diselamatkan.

Cara hidup jemaat yang mula-mula sangat menyukakan hati semua orang. Hanya tokoh-tokoh agama yang memiliki kepentingan golonganlah yang memusuhi orang Kristen.


Tidak ada komentar: