Sabtu, 06 Februari 2016

SEMUANYA SILIH BERGANTI

Di dunia ini tak ada yang abadi. Karena itu 2 hal yang saling bertentangan itu sesungguhnya merupakan suatu garis memanjang seperti jalanan yang lurus yang naik turun. Tak ada jalanan yang naik terus atau turun terus, tapi setelah naik pasti turun dan setelah turun pasti naik.

>> Perang dengan damai;

Yang ditunggu dari perang adalah damai, yang ditunggu dari damai adalah perang. Maksudnya? Jika perang sudah habis, maka terjadilah damai atau jika damai sudah habis, maka terjadilah perang. Jadi, kalau suatu persahabatan mendadak berbalik menjadi permusuhan itu artinya persahabatannya sudah habis.

>> Suka dengan duka;

Yang ditunggu dari suka adalah duka, yang ditunggu dari duka adalah suka. Maksudnya? Jika suatu keadaan sukacita mendadak berbalik menjadi dukacita, itu artinya sukacitanya sudah habis.

>> Sakit dengan sembuh atau adanya persoalan dengan selesainya suatu persoalan;

Setelah sakit, sembuh, setelah sembuh sakit, atau setelah ada masalah, masalah selesai lalu datang masalah lagi, dan seterusnya.

Jika kita tahu rahasia ini, maka ketika kita dalam keadaan baik janganlah terlalu hanyut dalam kegembiraan, atau jika dalam keadaan tidak baik janganlah terlalu hanyut dalam kesedihan. Dalam keadaan baik waspadalah sedangkan ketika tidak baik lihatlah pada harapan yang tersedia.


Ingatlah: Tak ada yang abadi. Jika badai pasti berlalu, maka ketenanganpun  pasti akan berlalu. Jika tangis akan berlalu, tawapun pasti akan berlalu!

Tidak ada komentar: